Apa Itu Perayaan Halloween? Kenapa Indonesia Tidak Merayakannya? Ini Penjelasannya

- 26 Oktober 2022, 08:05 WIB
Potret Perayaan Haloween
Potret Perayaan Haloween /Instagram @haloween/

PRIANGANTIMURNEWS - Kalian pasti tahu, kalo perayaan tahunan di barat terkenal dengan Halloween kalian sempat gak sih bertanya tanya kenapa di indonesia jarang dan hampir tidak pernah merayakan Halloween itu dan juga sebagian dari kalian masih belum mengetahui secara pasti apa sih maksud dari halloween itu sendiri.

Sebagaimana Dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Good Looking, Berikut ini penjelasan halloween dari pengertiannya asal usul tujuan dan yang paling penting kenapa di indonesia tidak merayakan Halloween.

Pengertian Halloween itu perayaan yang dijumpai di sejumlah negara pada tanggal 31 Oktober bertepatan malam hari raya semua orang Kudus atau biasa disebut all hallows' day di kekristenan barat kata halloween itu sendiri kependekan dari all hallows’,

evening dan huruf “n” di akhir kata Halloween itu berasal dari kata even atau evening dan yang mempunyai arti malam para Kudus atau juga disebut allhalloween dari nama inilah kata kata Halloween ini terbentuk dan digunakan orang orang dari dulu hingga sekarang.

Baca Juga: Inilah Jadwal Uji Coba Di Turki Timnas U20 Indonesia vs Moldova U20

Hari raya semua orang Kudus atau dalam bahasa inggrisnya all saints' day all hallows solemnity of all saints the feast of all saints adalah suatu perayaan keagamaan yang dirayakan pada tanggal 1 november,

di sebagian kekristenan barat dan pada hari minggu pertama setelah pentakosta di kekristenan timur untuk menghormati semua orang Kudus baik yang dikenal maupun yang tidak dikenal kalian tahu gak kenapa Halloween itu selalu dirayakan pada tanggal 31 Oktober?

ini ada asal usulnya jangan salah bangsa celtic sebagai bangsa pertama yang mencetuskan perayaan ini mereka percaya bahwa setiap tanggal 31 Oktober itu terbukanya pembatas antara dunia orang mati dan orang hidup kenapa begitu?

karena banyak roh jahat yang akan berkeliaran dan mengganggu mereka maka dari itu agar terhindar dari ancaman tersebut bangsa celtic memakai kostum kostum yang menyeramkan kalau yang kita tahu tujuan dari Halloween itu hanya untuk bersenang senang.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Youtube Good Looking


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x