Momen Menggemaskan Presiden Jokowi Ajak Cucu Saksikan Kirab Budaya HUT Kemerdekaan ke 77 RI di Istana Negara

- 17 Agustus 2022, 17:19 WIB
Momen Presiden Jokowi bersama cucu-cucunya / instagram @jokowi 
Momen Presiden Jokowi bersama cucu-cucunya / instagram @jokowi  /

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat mengajak para cucunya salah satunya Sedah Mirah dan Penembahan Al Nahyan untuk menyaksikan kirab budaya dalam peringatan HUT RI Ke-77 di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu 17 Agustus 2022.

Sontak hal ini menjadi perhatian di kalangan wartawan yang meliput serta warganet yang menonton siaran langsung kirab budaya di Istana Negara.

Diketahui bahwa kirab budaya itu berupa iring-iringan pasukan berkuda dan berpakaian adat yang mengarak Bendera Sang Saka Merah Putih serta juga Teks Naskah Proklamasi dari Monumen Nasional ke Istana Kepresidenan Jakarta. Lalu dilanjutkan upacara detik-detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Diwarnai Saling Serang Sekelompok Pemuda di Garut, Netizen Pahlawan Menangis

Perlu diketahui pada saat Presiden Jokowi selesai menyaksikan kirab budaya, Presiden langsung menuju halaman Istana Merdeka Jakarta untuk bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi.

Terlihat juga banyak tamu undangan yang hadir dilapangan. Dan tidak lupa keluarga Presiden Jokowi beserta cucu-cucunya terlihat dalam acara tersebut.

Upacara penaikan Bendera Merah Putih di halaman Istana Merdeka berlangsung dengan khidmat.

Baca Juga: Inilah Profil Farel Prayoga yang Menyanyikan Lagu Ojo Dibandingke  Sampai Presiden Jokowi Terhipnotis!

Diketahui semua tamu undangan tidak hanya yang berada di halaman Istana saja.

Akan Tetapi juga terlihat di seluruh kompleks Istana Kepresidenan berdiri dengan sikap sempurna pada saat Sang Saka Merah Putih dinaikkan.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x