Rayakan HUT RI, 77 Penyelam Kibarkan Bendera Merah Putih di Taman Laut Pandanan Lombok Utara

- 17 Agustus 2022, 13:47 WIB
Potret bendera merah putih dikibarkan di Taman Laut Pandanan Lombok Utara.
Potret bendera merah putih dikibarkan di Taman Laut Pandanan Lombok Utara. /Instagram/@gtvindonesia_news/

PRIANGANTIMURNEWS- Diketahui sebanyak 77 penyelam mengibarkan bendera merah putih di dalam perairan Taman Laut Pandanan Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara.

Hal ini dilakukan para penyelam pada hari Selasa tanggal 16 Agustus 2022. Pengibaran bendera tersebut  untuk menyambut sekaligus memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut laporan, bahwa pengibaran bendera tersebut telah melibatkan penyelam dari Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut Denpasar, Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional Kupang Wilayah Kerja Gili Matra, Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam Nusa Tenggara Barat, Polisis Air dan Udara Polda Nusa Tenggara Barat, TNI Angkatan Laut, Badan Sar Nasional, dan juga Dinas Kelautan dan Perikanan Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: Untuk Pertama Kalinya Ponpes Al Mukmin Ngruki Gelar Upacara HUT RI, Dihadiri Abu Bakar Ba'asyir

Selain mereka, juga terdapat mahasiswa dari Universitas Mataram dan juga anggota Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Tidak sampai disitu saja, ada juga yang ikut berkontribusi seperti, Yayasan Deep Blue Sea, Kelompok Masyarakat Pengawas Pandaan, Pokmaswas Deep Blue Sea dan yang terakhir adalah dari PT Amman Mineral Nusa Tenggara juga ikut terlibat dalam pengibaran bendera merah putih untuk memperingati HUT RI.

Sementara itu menurut sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu Ruspono mengatakan bahwa, selain pengibaran bendera merah putih di laut, peringatan HUT RI ke 77 juga terdapat kegiatan pelepasan 178 tukik di perairan Taman Laut Pandanan Lombok Utara.

Baca Juga: Biodata Pembawa Baki Bendera Merah Putih di Istana Merdeka

Hal ini sebagai wujud kecintaan kami sebagai masyarakat Lombok Utara kepada negara dengan melestarikan satwa yang ada di laut pandanan.***

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @gtvindonesia_news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x