Gagal Menyambungkan E-Wallet Akun Prakerja, Kenapa? Ini Solusinya!

- 28 September 2021, 15:41 WIB
Kemungkinan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka Bulan Oktober, Ini Hal yang Harus Dipersiapkan/IG prakerja
Kemungkinan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka Bulan Oktober, Ini Hal yang Harus Dipersiapkan/IG prakerja /

PRIANGANTIMURNEWS-Sebagian peserta Prakerja mengaku kesulitan mencairkan insentif karena gagal menyambungkan akun Prakerja dengan akun e-wallet atau dompet digital yang digunakan menerima uang transferan insentif.

Jika kamu salah satu peserta yang mengalami kondisi ini, yuk ikuti langkah-langkah ini:

1. Pastikan kamu memasukkan nomor rekening atau nomor HP yang digunakan di e-wallet kamu dengan benar dan OTP yang benar. Untuk saat ini, kamu bisa mendaftarkan nomor rekening BNI dan nomor HP e-wallet OVO, LinkAja, Gopay dan DANA.

2. Jika kamu gagal karena memasukkan nomor HP yang belum terdaftar di e-wallet, daftarkan terlebih dahulu ke e-wallet pilihan kamu (OVO, LinkAja, Gopay atau DANA).

3. Rekening bank atau e-wallet akan gagal tersambung jika NIK di rekening bank atau e-wallet tidak sama dengan yang teregistrasi di akun Kartu Prakerja. Kamu wajib memakai NIK kamu sendiri yang terdaftar di akun Kartu Prakerja dan tidak boleh memakai NIK orang lain.

4. E-wallet kamu juga akan gagal tersambung jika kamu belum upgrade akun e-wallet kamu. Lakukan upgrade akun e-wallet kamu terlebih dahulu di aplikasi e-wallet yang ingin kamu sambungkan.

5. Jika kamu masih mengalami kendala pada saat menyambungkan rekening bank atau e-wallet, kamu dapat menghubungi customer service mitra bank dan e-wallet sebagai berikut:

BNI: 1 500 046
OVO: 1 500 696
Linkaja: 150911
Gopay: [email protected]
DANA: 1 500 445

Baca Juga: Bagaimana Cara Membeli Pelatihan Prakerja? Ikuti Langkah Ini!

Bagaimana cara saya upgrade akun e-wallet?

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x