Tingkatkan Pemahaman Pelaku UMKM di Pangandaran Melalui Pelatihan Manajemen Ritel dan Akurasi Produk

- 9 Desember 2021, 07:49 WIB
Sampel produk UMKM asli Pangandaran yang akan dijadikan sampel melalui pengakurasian di Cilacap Jawa Tengah.
Sampel produk UMKM asli Pangandaran yang akan dijadikan sampel melalui pengakurasian di Cilacap Jawa Tengah. /Dok. Dinas PKUMKM Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM menggandeng pihak PT. Alfamart mengadakan pelatihan manajemen ritel dan akurasi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pelatihan yang diikuti oleh puluhan para pelaku UMKM digelar di aula Setda Kabupaten Pangandaran di Parigi, Rabu, 8 Desember 2021.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kab Pangandaran Tedi Garnida mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut kegiatan pada bulan Oktober 2021 kemarin.

"Kegiatan diikuti sebanyak 60 peserta dari perwakilan UMKM yang ada di Kab Pangandaran, dan diprioritaskan bagi pelaku UMKM yang sudah memiliki legal formal," ungkap Tedi.

Baca Juga: Kabar Baik, Series Little Mom Season 2 Akan Segera Tayang di WeTV

Kemudian dari hasil kegiatan ini, lanjut Tedi, sampel produk UMKM dari Pangandaran akan dibawa ke Cilacap Jawa Tengah untuk dilakukan akurasi dan seleksi.

"Lalu di bawa ke Jakarta, nanti produk apa saya yang sudah memenuhi persyaratan," kata Tedi.

Pasalnya, kata Tedi, menurut pihak PT Alfamart, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pelaku UMKM dan itu sudah menjadi keharusan, baik itu dari sisi keamanan maupun keberlangsungan.

"Melalui akurasi ini memiliki dampak yang luar biasa bagi para pelaku UMKM di Pangandaran. Berapa jumlah produk yang bisa dipasarkan," harap Tedi, seraya dirinya berharap, pemasaran produk UMKM asli Pangandaran bisa menjangkau ke tingkat provinsi bahkan nasional.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x