Biaya Hidup di Korea Selatan, Pecinta K-Pop dan K-Drama Wajib Tahu

- 6 November 2021, 19:13 WIB
Inilah Delapan Pemenang SMTOWN Wonderland 2021 Met Gala of K-Pop, Chughahabnida untuk Para Pemenang!
Inilah Delapan Pemenang SMTOWN Wonderland 2021 Met Gala of K-Pop, Chughahabnida untuk Para Pemenang! /Instagram

PRIANGANTIMURNEWS - Sebagaimana yang kita ketahui banyak fans K-Pop dan K-Drama yang mencari produk kecantikan, pakaian, dan kuliner dari Korea.

Namun, pernahkah kamu membayangkan atau memimpikan untuk tinggal atau menetap di Korea Selatan?

Sebagai pertimbangan mari kita bandingkan biaya hidup dari harga-harga sembako yang ada di Korea Selatan dengan yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Lowongan kerja BUMN Bulan November 2021

Seiring bertambahnya populasi di suatu negara, datangnya produk impor, bertahannya produk lokal yang ada menjadikan negara Korea Selatan ini mempunyai biaya hidup yang menarik untuk dibahas.

Dikutip PrianganTimurNews.com dari kanal youtube Kore Reomit yang dibawakan oleh Hansol Jang seorang asli dari Korea Selatan merupakan WNA pernah tinggal selama beberapa tahun di Indonesia bahkan menjalani pendidikannya sampai jenjang SMA.

Hansol mengaku sering ditanyai oleh netizen Indonesia berapa biaya hidup di Korea. Dia berpikir jika menyebutkan harga dari tempat tinggal maupun apartemen biasa itu tergantung sesuai dengan daerah sekitar. Maka dia pun berinisiatif untuk menunjukkan list dari pada harga sembako yang telah termasuk pada kategori 9 bahan pokok.

Baca Juga: SANGAT MUDAH Inilah Cara Download dan Pasang Twibbon Hari Pahlawan Nasional 2021

Hansol pun mencari di salah satu supermarket berkonsep toko grosirrosir besar yang banyak dikunjungi oleh penduduk Korea Selatan karena dinilai lebih beragam produknya dan lebih murah dari pada di toko perbelanjaan lainnya, e-mart traders.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah