Inilah Bioskop-bioskop Legend di Tasikmalaya yang Kini Tinggal Kenangan!

- 15 Juli 2023, 18:53 WIB
 Bioskop Parahyangan yang sempat berjaya pada masanya/Rikza's.blog
Bioskop Parahyangan yang sempat berjaya pada masanya/Rikza's.blog /

PRIANGANTIMURNEWS- Membahas Kota Tasikmalaya seakan tiada habisnya. Dari keindahan alamnya, keramah tamahan peduduknya sampai tempat-tempat hiburan dan destinasi wisatanya.

Kebutuhan untuk hiburan dan refresing bagi warga Kota Tasikmalaya ternyata sudah ada sejak dulu. Salah satu tempat hiburan bagi warga Kota Santri ini adalah bioskop.

Sebelum adanya bioskop dengan konsep 'modern' yang berlokasi di Mall, Kota Tasikmalaya pernah memiliki gedung bioskop yang menjadi tempat hiburan favorit warganya.

Baca Juga: Bocah Perempuan 8 Tahun Tewas Mengambang di Kubangan, Ini Kata Kapolsek Indihiang Tasikmalaya

Dilansir dari tasikcity.bligspot.com, sambil kembali mengenang masa lalu yang tak mudah terlupakan, priangantimurnews.com kali ini akan membawa Anda ke 'masa lalu' tersebut. Dan inilah bioskop-bioskop legend yang kemungkinan Anda pernah mempunyai kenangan disana.

1. Bioskop Parahyangan
Gedung bioskop ini terletak di Jalan Yudanegara. Film-film yang diputar di bioskop ini rata-rata film yang update dan sedang booming.

Film yang pertama diputar di Tasikmalaya, sudah dipastikan akan diputar untuk pertama kalinya di bioskop ini. Bioskop yang kala itu banyak disebut sebagai bioskop 'elite' ini sekarang hanya tinggal kenangan.

Di lokasi eks bioskop Parahyangan kini sudah berubah menjadi hotel Santika.

Baca Juga: Hore! Film Petualangan Sherina 2 Tayang di Bioskop mulai 28 September

2. Bioskop Hegarmanah
Lokasi bioskop ini masih di Jalan Yudanegara. Bioskop Hegarmanah juga pernah mengalami kejayaannya. Tetapi masih dibawah bayang-bayang bioskop Parahyangan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x