Tiga Siswa SD Bergelantungan Menyebrang Sungai saat Mau Pergi Sekolah Viral di Media Sosial

- 11 Juni 2021, 10:21 WIB
Tiga Siswa SD sedang bergelantungan menyebrangi sungai. Kondisi ini tentu membahayakan keselamayan jiwanya
Tiga Siswa SD sedang bergelantungan menyebrangi sungai. Kondisi ini tentu membahayakan keselamayan jiwanya / Instagram @infokomando /

PRIANGANTIMURNEWS - Video tiga siswa Sekolah Dasar sedang bergelantungan menyebrag sungai menggunakan kereta gantung viral di media sosial.

Hingga kini, siswa dari SD mana dan lokasi penyebrangan di sungap mana belum diketahui. Yang jelas tampak terlhat dalam video anak menyebrang saat akan pergi ke sekolah.

Dikuti priangantimurnews.com dari akun Instagram @infokomando Jumat 11 Juni 2021 mereka berusaha keras menyebrangi sungai dengan menggunakan alat penyebrangan sebuah kereta gantung menantang bahaya nyawa taruhannya, berjuang untuk bisa sampai ke sekolah yang dituju.

Baca Juga: 19 Kapal Ikan Ilegal Fishing Berbendra Vietnam, Malaysia dan Filipina Ditangkap Tim PSDKP

Dalam sebuah video berdurasi 29 detik itu, ada tiga anak SD tengah memainkan semacam jaring terbuat dari bambu. Jaring itu telah diikat ke tali dan digantung di besi yang terpasang membentangi sungai.

"Ketiga orang anak itu menyimpan tas mereka pada jaring bambu. Mereka berpegang erat pada jaring itu, lalu berlari dan melompat menyeberangi sungai dengan bergelantung," ujarnya dalam keterangan video @infokomando.

Beredarnya video itu, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) turun tangan. KPAI akan mencari tahu dimana lokasi peristiwa itu terjadi.

Baca Juga: Prajurit TNI Selamatkan Warga Yang Terjebak Luapan Sungai di Papua

"Kami sedang dalami mencari dan memastikan titik lokasinya itu dimana," kata Ketua KPAI Susanto.

Ia mengaku prihatin melihat video tersebut. Pemerintah daerah perlu memprioritaskan akses jalan, jembatan untuk anak mudah ke sekolah.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @infokomando


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah