4 Kebiasaan Dapat Menurunkan IQ: No 4 Sering Dilakukan

- 12 Januari 2022, 16:40 WIB
Ilustrasi seorang wanita sedang berpikir fokus.
Ilustrasi seorang wanita sedang berpikir fokus. /Freepik/

PRIANGANTIMURNEWS- Anugerah paling penting dalam organ tubuh adalah fungsi otak manusia, karena otak merupakan pusat pengendalian organ tubuh lainnya.

Sedangkan IQ merupakan kecerdasan yang berkaitan dengan penalaran, konsep berfikir dan perencanaan.

Kenapa sebagian orang sangat cakap dalam menangkap dan merespon sesuatu? Biasanya karena memiliki IQ yang cemerlang, sebagian lagi sangat sulit memahami sesuatu karena kemampuan berpikirnya rendah.

Baca Juga: Facebook Mengungkapkan Cara Mengumpulkan dan Menggunakan Data Anda dengan Pusat Privasi Baru

Kemampuan berpikir serta penurunan IQ pada seseorang bisa saja terjadi, karena melakukan kebiasaan buruk yang bahkan tidak disadari dapat menurunkan kinerja Otak manusia.

Dilansir Priangantimurnews.com dari akun instagram @catatan.sidokter ada 4 kebiasaan dapat menurunkan IQ dan merusak kemampuan berpikir, salah satunya terlalu banyak begadang Yuk simak 4 penjelasan berikut:

Pertama, Terlalu banyak mengkonsumsi gula mengakibatkan kinerja IQ menurun dan memperlambat kinerja otak bukan hanya kemampuan berpikir menurun mengkonsumsi gula juga dapat menyebabkan darah tinggi.

Baca Juga: Setiap Pengguna WhatsApp Perlu Mengubah Tiga Pengaturan di Tahun 2022

Kedua,Terlalu banyak begadang dapat merusak kemampuan berpikir karena kurang tidur saat istirahat malam dapat mengganggu fungsi kognitif dalam otak

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @catatan.sidokter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah