Tol Cigatas Melewati 8 Daerah Jabar dan Jateng

- 12 Januari 2022, 14:28 WIB
Tol Cigatas.
Tol Cigatas. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Jalan merupakan akses yang akan mampu membangun berbagai hal yang berkaitan dengan kehidupan manusia terutama pertumbuhan perekonomian.

Untuk menumbuhkan perekonomian tentu berkaitan erat dengan pembangunan fisik seperti halnya jalan Tol Cilenyi, Garut dan Tasik ( Cigatas ) yang saat ini sedang di genjot oleh pemerintah.

Apakah anda sudah tahu rute yang sebenarnya akan dilalui Jalan tol Cigatas. Akan melewati beberapa daerah di Jawa Barat.

Baca Juga: Mudah, Download Video TikTok Tanpa Watermark Langsung Disimpan ke Galeri, Ikuti Cara Ini!

Daerah yang akan dilewati pertama Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Cilacap di Jawa Tengah.

"Jalan Tol Cigatas mempunyai panjang total 206,6 KM. Terbagi dalam dua tahap pembangunan."dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari video yang beredar di Grup pengurus KIM Tasikmalaya Rabu 13 Januari 2022.

Tahap satu Gedebage Tasikmalaya sepanjang 95,2 KM. Dan tahap dua Tasikmalaya - Cilacap sepanjang 111,45 KM.

Daftar kelurahan, desa, atau kecamatan yang dilalui jalan Tol Cigatas melalui Kabupaten Tasikmalaya antara lain Kecamatan Salawu, Cigalontang, Singaparna, Padakembang, Long sari, Manonjaya, dan Cineam.

Baca Juga: Serial Layangan Putus WeTV Sukses Cetak Rekor, Ditonton 15 Juta Kali Dalam 1 Hari Penayangan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x