Sosok Wanita Berjubah Putih Tak Berwajah Terbang di Atas Terowongan Cisumdawu Sumedang

- 27 Januari 2022, 22:30 WIB
Terowongan kembar di Tol Cisumdawau yang unik, tetapi menyimpan banyak cerita mistik dan masik dikenak angker
Terowongan kembar di Tol Cisumdawau yang unik, tetapi menyimpan banyak cerita mistik dan masik dikenak angker /Rio Kuswandi/DeskJabar

PRIANGANTIMURNEWS - Tol Cisumdawu (Cileunyi - Sumedang - Dawuan) penggunaannya baru beberapa hari lalu diresmikan oleh Kementerian PUPR dan Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Tol Cisumdawu merupakan salah satu tol yang terindah di Indonesia, karena letaknya di sekitar wilayah pegunungan.

Tol Cisumdawu mempunyai keunikan tersendiri, yakni mempunyai terowongan kembar terpanjang di Indonesia dengan panjang 472 meter dengan diameter 14 meter.

Baca Juga: Tak Selalu Buruk, Ini 12 Tafsir Mimpi Pocong yang Mencengangkan


Terowongan kembar ini menjadi bagian Jalan Tol terpanjang di Indonesia. Selain itu, Tol ini adalah Tol pertama yang memiliki terowongan yang berada di seksi II ruas Rancakalong - Sumedang, yakni di desa Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

Selain memberikan keindahan terowongan Tol Cisumdawu ini dapat memberikan aksesibilitas yang optimal bagi Jawa Barat terutama di wilayah Sumedang.

Di atas terowongan ini juga nantinya ditambahkan ornamen berupa tumbuh-tumbuhan yang diharapkan memperindah lansekap tiap ruas tol Cisumdawu.

Baca Juga: Inilah Jadwal Sholat Kabupaten Garut dan Sekitarnya Hari Jumat, 27 Januari 2022 dan Doa Sesudah Wudhu

Namun di balik keunikan dan keindahannya itu, terowongan Tol Cisumdawu memiliki cerita mistik yang bis amembikin kita merinding jika mendengarnya.

Ada fakta mistis dibalik kata mengerikan di Tol Cisumdawu tersebut. Terowongan kembar tersebut terkenal angker.

Warga sekitar sering menyaksikan keanehan-keanehan di terowongan itu. Mulai dari suara-suara aneh. Bahkan, tak sedikit warga yang langsung melihat kehadiran makhluk-makhkuk halus di terowongan itu. Ini kisah nyata.

Baca Juga: Rumor Transfer: Barcelona akan Datangkan Adama Traore; Ada Perubahan dalam Situasi Kontrak Ousmane Dembele

Seperti diakui, Cintiawati (38), yang pernah melihat langsung sesosok wanita berpakaian putih dengan rambut terurai didepan mukanya.

"Sore-sore saya main disana, sempat photo-photo, tiba-tiba melihat wanita bajunya putih, rambutnya panjang terurai kedepan menutupi mukanya. Kemudian dia terbang sambil mengeluarkan suara, cekekekekekeekekkkkkkk, ckekekekekkkkkk," ujar Cintiawati kepada deskjabar.pikiran-rakyat seperti dikutip priangantimurnews.com Kamis 27 Januari 2022.

"Saya kaget, bener-bener kaget hampir tak percaya. Saya ini mimpi atau gimana, asli tegang. Pantesan aja dari awal kok suasana pas masuk ke sini (terowongan) ini merinding banget. Hawa mistisnya kental pisan," kata Cintiawati.

Baca Juga: LIMA SHIO INI BISA KAYA RAYA, Omset Bisnis Sangat Menakjubkan

Betapa tidak, suasana sepi, dinginnya sangat kental, aroma mistis pun terasa, gelap pun sudah pasti. Membuat siapa saja tegang.

Hal serupa diakui pengunjung yang lain, keponanakan dari Cintiawati, yakni, Nadya Alifah (23). Nadya mengaku tidak melihat tampak makhlus halus itu, suaranya pun tidak. Namun, dia pun merasa aneh dengan suasana di terowongan itu.

"Suasananya mistis sekali. Kalau lihat atau dengar suara hantu mah engga. Cuma saya mah hanya merasakan aja, kok seperti ada yang beda kerasanya di hati itu. Rasa aroma mistis kayak gitulah," cerita Nadya.

Baca Juga: LIMA SHIO INI BISA KAYA RAYA, Omset Bisnis Sangat Menakjubkan

Kemudian, cerita dia, tiba-tiba hampir sekujur badannya berubah dingin.

"Tiba-tiba badan saya berubah dingin, tiris pisan (dingin sekali). Pokoknya pas masuk terowongan itu, langsung aja, ceuuuuuuupppppp, dingin pisan. Apalagi dibagian kaki dan tangan, dingin pisan udah kayak mayat hidup aja," beber Nadya bercerita.

Tak lama dari situ, seorang bibi dan keponakannya itu langsung menghentikan aksi photo-photo dan pengambilan videonya. Tanpa fikir panjang, mereka berdua langsung pergi dengan menunggangi sepeda motornya.

Baca Juga: Chord Gitar Lagu Bila Nanti - Nabila Maharani FT Tri Suaka, Mudah dan Cocok Untuk Pemula

Staf BPD Desa Rancakalong, Agus Achmad Hadiat mengindahkan, jika terowongan tersebut angker. Bahkan, saking angkernya pernah digunakan untuk lokasi syuting uji nyali.


"Emang angker, banyak penampakan disana mah. Banyak saksinya, engga cuma satu," kata dia dikonfirmasi terpisah, belum lama ini.

"Kadang suka ada yang syuting, uji nyali," kata Ahmad menambahkan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Deskjabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah