IKS Bandung Siap Mempererat Tali Persaudaraan Dengan Warga Jawa Barat

- 25 Desember 2020, 21:29 WIB
Boris Syaifullah
Boris Syaifullah /Instagram Boris Apnatel/
PRIANGANTIMURNEWS- Warga asal dari Kabupatren Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat yang merantau di Kota Bandung membentuk Ikatan Keluarga Sumbawa (IKS) Bandung, agar bisa memperat tali persaudaraan.
 
Anggota dari IKS sendiri terdiri dari beraneka ragam profesi, ada yang mahasiswa, pedagang sampai pengusaha. IKS di pimpin oleh M.Zainal Arifin.SH sebagai ketua dan Boris Syaifullah sebagai wakil ketua.
 
 
Boris Syaifullah mengungkapkan, IKS ini hadir untuk memperkuat tali persaudaraan yang sama-sama berasal dari Kab Sumbawa dan Kab.Sumbawa Barat. 
 
"Anggota IKS ini kurang lebih ratusan, dan terdiri dari beberapa profesi," ujar Boris, Jumat, 25 Desember 2020 di Bandung,
 
Jawa Barat dengan Kab Sumbawa  dan Kab. Sumbawa Barat sendiri memiliki keterkaitan yang kuat, hal ini dengan adanya ungkapan sumbawa adalah sunda kecil sedangkan Jawa Barat adalah sunda besar.  
 
Boris yang juga ketua Apnatel Jabar ini mengutarakan bahwa pada tahun 1968 sd 1979 Gubernur provinsi NTB Wasita Kusumah  berasal dari Tasikmalaya serta bupati Kabupaten Sumbawa Jakup Koswara periode tahun 1989 s/d 1999 pun berdarah sunda.
 
Terkait hubungan warga sumbawa dengan warga Jawabarat, dia pun menjelaskan bahwa sangat erat hubungan nya dan harmonis karena sama-sama mempunyai sikap persaudaraan yang erat terhadap semua orang. 
 
Beberapa posisi penting di JawaBarat sendiri di pimpin oleh warga Sumbawa,diantaranya Asosiasi Perusahaan Nasional Telekomunikasi (Apnatel). 
 
Boris yang  telah menduduki posisi ketua Apnatel Jawabarat kurang lebih 2 tahun merasa bahwa warga jawabarat selalu mendukung nya dalam memimpin Apnatel ini, hubungan kekeluargaan yang erat antara warga sumbawa dengan warga jawabarat menjadikan perantau asal sumbawa seperti di rumah sendiri.***
 
 
 

Editor: Agus Kusnanto

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah