Bangga Atas Perkembangan Pembangunan, Wagub Jabar: Pangandaran Sangat Luar Biasa

- 25 Oktober 2021, 16:05 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum diapit oleh Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Senin, 25 Oktober 2021.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum diapit oleh Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Senin, 25 Oktober 2021. /Humas Pemda Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri undangan Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Pangandaran ke-9 tahun, Senin, 25 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu, Uu menyampaikan apresiasinya atas perkembangan pembangunan di Kabupaten Pangandaran yang sedang memperingati HUT nya yang ke-9 tahun 2021.

"Saya sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat merasa bangga dan senang melihat perkembangan di Kab Pangandaran. sangat luar biasa dibandingkan kabupaten-kabupaten lain yang ada di Jawa Barat," ungkap Wagub Jabar.

Baca Juga: Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 dan Cara Mendaftarnya

Karena menurut Uu, hal ini dapat dirasakan, baik itu dari segi pembangunan infrastrukturnya, termasuk sarana dan prasarana, konektivitas dan rumah sakit itu sangat membanggakan sekali.

"makanya kenapa Pemerintah Provinsi Jawa Barat ingin ada beberapa daerah dipisahkan menjadi daerah otonomi baru kembali, sehingga Jawa Barat bisa lebih maju seperti halnya Kab Pangandaran saat ini. Penghargaan yang sangat luar biasa," kata Wagub Jabar.

Memang yang namanya pemimpin itu harus bisa merubah karakter, situasi dan kondisi, maka atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kab Pangandaran beserta masyarakatnya yang luar biasa dan taat kepada pemerintah.

Baca Juga: Spoiler Series Little Mom Episode 13 : Keenan Meminta Naura untuk Habiskan 1 Malam Bersama

Hanya saja, dirinya berharap, perkembangan ini harus dimbangin dengan perkembangan keimanan dan ketakwaan, sebagai implementasi dari Pancasila yakni Ketuhanan Yang Maha Esa yang harus menjadi dasar segala kebijakan di negara ini.

"RPJMN berlandaskan Pancasila, Provinsi mengacu pada RPJMN, begitu juga dengan kabupaten/kota pun linier dengan provinsi, oleh karena itu harus menjadi dasar dalam segala kebijakan selain kebijakan lainnya," harap Uu.

Apalagi menurut Uu, Kab pangandaran ini merupakan daerah satu-satunya di Jawa Barat yang sudah PPKM Level 1, dan ini bukti kebersamaan dengan masyarakat, karena kata dia, sehebat apapun pemerintah kalau tidak ada gayung bersambut dengan masyarakat tidak akan ada hasilnya.

Baca Juga: 6 Langkah Mudah Lakukan Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 22

"Maka ini patut di contoh oleh kabupaten lain atas keberhasilan dalam segala bidang termasuk dalam PPKM yang kita idam-idamkan tentang level-level," pungkasnya.

Selain Wakil Gubernur Jawa Barat, tampak hadir dalam memperingati HUT kab pangandaran ke-9 tahun ini, mantan Plt. Bupati Pangandaran Endjang Naffandy, mantan Plt. Bupati pangandaran kedua Daud Achmad dan mantan Pjs. Bupati Pangandaran Dani Ramdani.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x