Bupati Pangandaran Nekat Nyemplung ke Sawah Ikut Tanam Padi

- 28 Oktober 2021, 17:58 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata nyemplung ke sawah ikut menanam padi bareng petani, Kamis, 28 Oktober 2021.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata nyemplung ke sawah ikut menanam padi bareng petani, Kamis, 28 Oktober 2021. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Tanpa ada rencana dalam perjalanan dinasnya, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata langsung turun ke sawah setelah melihat sekelompok petani sedang menanam padi.

Hal tersebut dilakukan Jeje usai menghadiri kegiatan penanaman pohon di Dusun Banjarsari Desa Selasari, Kecamatan Parigi. Saat ditengah perjalanan tiba-tiba Bupati Jeje meminta supir pribadinya untuk menghentikan kendaraannya dan langsung membuka sepatu dan melepas pakaiannya untuk bergabung dengan para petani sambil ikut serta menanam padi.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta, Kamis 28 Oktober 2021: Irvan akan Balas Perbuatan Elsa yang Sudah Buang Reyna ke Panti

Saat ditanya awak media, alasan Bupati Pangandaran turun ke sawah ikut menanam padi merupakan inspirasi untuk mengikuti agenda rapat koordinasi nanti disaat musim tanam agar petani tidak kekurangan pupuk lagi.

"Saya melihat petani sedang menanam padi, mereka adalah pejuang-pejuang pertanian yang gigih makanya secara tidak direncanakan saya ingin menyapa dan langsung nyemplung ke sawah supaya bisa merasakan bagaimana caranya menanam padi disawah," ungkap Jeje, Kamis, 28 Oktober 2021.

Menurut Jeje, para petani pun bisa mengetahui situasi dan kondisi musim. Jadi apabila para petani hendak menanam padi tidak ada lagi kendala teknis.

Baca Juga: Pengertian Fast Food dan Junk Food Masih Sering Salah, Simak Perbedaannya

Tidak hanya itu lanjut dia, kedepannya para petani tahu harga gabah setelah panen, maka dirinya akan mengevaluasi menanam dan memanen serta ketersediaan pupuknya dan harga gabah.

"Nanti kita akan evaluasi agar petani tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan pupuk dan bisa mendapatkan panen yang baik," ujarnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah