Muslim Wajib Tahu, Dzikir Dalam Kondisi Ini Malah Bisa Menambah Dosa Seperti Disampaikan Ustadz Adi Hidayat

- 29 Oktober 2021, 16:08 WIB
Ustadz Adi Hidayat. Tentang siksaan bagi orang yang suka gosip.
Ustadz Adi Hidayat. Tentang siksaan bagi orang yang suka gosip. /Tangkap layar YouTube.com/Adi Hidayat Official

PRIANGANTIMURNEWS - Dikenal sebagai penceramah yang sangat hafal Al Quran, Ustad Adi Hidayat sampaikan kalimat istigfar tidak boleh dibacakan saat kondisi tertentiu.

Pembacaan kalimat istigfar biasanya dilakukan saat dzikir dan sebelum berdoa. Selaim itu istigfar juga dibacakan kerap kali setiap orang tertimpa masalah.

Ustadz Hidayat pun sangat mewanti-wanti saat dalam beberapa kondisi seperti yang disebutkannya soal istigfar malah bisa menambah dosa seseorang jika dengan cara ini.

Baca Juga: Tentang Jodoh Belajarlah Izzah dan Iffah Soal Pasangan Hidup di Masa depan, Dijelaskan Ustadzah Haneen Akari

"Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari PortalJember.Pikiran-rakyat.com pada Jumat, 29 Oktober 2021. "Hati-hati, Jangan Dzikir dengan Istifghfar saat Seperti Ini kata Ustadz Adi Hidayat, Dosa Makin Nambah"

Saat seseorang membacakan istigfar saja tapi pikirannya kosong, sama saja dengan seorang bayi yang hanya mengucapakan saja.

Artinya jika bayi membaca istigfar tapi dalam kondisi yang sangat suci. Karena istigfar dalam kondisi seperti ini hanya akan sia-sia, apalagi tanpa mengingat dosa.

Baca Juga: Pasturi Wajib Tahu, Ustadz Abdul Somad Jelaskan 5 Kewajiban Suami Terhadap Istri yang Harus Dipenuhi

"Maka dari itu, saat anda istighfar jangan cuma kosong di lisan, kalau begitu balita bisa istighfar juga padahal belum dihisab dosanya," katanya.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x