Niat dan Doa Sholat Istikhoroh untuk Meminta Pertolongan Allah SWT dalam Setiap Urusan

- 24 Januari 2022, 06:37 WIB
Orang yang berdoa.
Orang yang berdoa. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Sesungguhnya manusia adalah makhluk yang lemah dan sangat butuh pada pertolongan Allah SWT dalam setiap urusan-Nya.

Yang mesti diyakini bahwa manusia tidak mengetahui perkara yang ghaib. Manusia tidak mengetahui manakah yang baik dan buruk pada kejadian pada masa akan datang.

Oleh karena itu, di antara hikmah Allah Ta'ala kepada hamba-Nya, Dia mensyariatkan do’a supaya seorang hamba dapat bertawasul pada Rabbnya untuk dihilangkan kesulitan dan diperolehnya kebaikan.

Baca Juga: Lima  Zodiak Ini Sering Dibilang Pelit, Pemilik Zodiak Leo Memang Suka yang Gratisan

Seorang muslim sangat yakin dan tidak ada keraguan sedikitpun bahwa yang mengatur segala urusan adalah Allah Ta'ala. Dialah yang menakdirkan dan menentukan segala sesuatu sesuai yang Dia kehendaki pada hamba-Nya.

Solat istikharah tidak harus nunggu mau nikah, memilih calon pasangan, nunggu suatu perkara yang besar, sholat istikhoroh bisa untuk perkara mubah apapun, bahkan untuk memutuskan mau beli sandal juga bisa melakukan sholat istikhoroh.

Dan doa dari sholat istikhoroh sangatlah indah. Menunjukan bagaimana kita benar-benar menggantungkan diri kita hanya kepada Allah, memohon hanya kepada Allah. Dan ini adalah bentuk Tauhid.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini Hari ini Senin, 24 Januari 2022 Ada Cinta dan Karir hingga Kehidupan dan Kesehatan

Kalau ingin shalat istikharah terasa mantap, niat boleh diucapkan. Berikut niatnya:

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @shofiacahya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x