Simak 5 Cara Bersyukur Kepada Allah SWT

- 2 Februari 2022, 19:03 WIB
Ilustrasi bersyukur di pagi hari masih diberi napas kehidupan.*
Ilustrasi bersyukur di pagi hari masih diberi napas kehidupan.* /Pixabay /Avi Chomotovski

PRIANGANTIMURNEWS- Bersyukur merupakan salah satu bentuk terima kasih atas segala kenikmatan, rejeki, kehidupan, kesulitan, dan kebahagiaan yang Anda terima dan jalani di dunia ini.

Dengan bersyukur, kita akan lebih memaknai segala sesuatunya dengan pikiran dan perasaan positif.

Meskipun Anda sedang mengalami kegagalan atau kesedihan, tapi jika Moms tetap bersyukur, maka perasaan gundah, sedih, gagal, kecewa, amarah, akan tergantikan oleh sugesti-sugesti positif.

Sehingga menghindarkan Anda dari penyakit hati seperti iri, dengki, fitnah, atau takabur.

Baca Juga: 7 Lokasi yang Wajib Dikunjungi oleh Wisatawan saat Berwisata ke Taman Wisata dan Cagar Alam Pangandaran

Bahkan, Allah SWT berfirman dalam QS Ibrahim: 34 "Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya tidaklah dapat kamu menghitungnya” (QS. Ibrahim : 34)

Selain itu, Allah juga menyuruh umat manusia untuk selalu bersyukur. Hal ini tertuang dalam QS Al Baqarah:152, Allah berfirman:

"Karena itu ingatlah kamu kepada-Ku, niscaya Aku ingat pula kepada-Mu dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari nikmat-Ku" (QS. Al Baqarah :152).

Meskipun Allah meminta hambanya untuk bersyukur, tapi bukan berarti Allh membutuhkan ungkapan syukur dari manusia. Sebab, tanpa manusia bersyukur kepada-Nya, Allah tetaplah zat yang Maha Kaya, Maha Terpuji, dan Maha Berkuasa.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Orami Magazine


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah