Doa Keselamatan Bahasa Arab, Latin Dan Artinya: Doa Ini Sering Dibaca Setelah Sholat

- 13 Maret 2022, 20:23 WIB
seorang muslim sedang membaca al-quran
seorang muslim sedang membaca al-quran /Thirdman /Paxel

PRIANGANTIMURNEWS- Doa keselamatan merupakan Doa yang meliputi keselamatan di dunia dan akhirat, di dalamnya memuat permohonan agar dipanjangkan umur, kesehatan badan, keimanan dan meninggal dalam keadaan Islam.

BerDoa merupakan perintah sekaligus pertanda keimanan seseorang pada sesuatu hal yang lebih besar darinya, yaitu dzat sang maha pengampun Allah SWT.

Doa keselamatan ini seringkali dibaca oleh imam saat melaksanakan sholat lima waktu, selain itu dua Doa keselamatan ini cukup populer dan sering didengar.

Baca Juga: MUI Bolehkan Salat Lima Waktu, Jumat, Tarawih dan Id dengan Saf Rapat

Hafalkan Doa ini, untuk diamalkan dalam setiap kali melakukan sholat lima waktu untuk keselamatan kita di dunia maupun akhirat.

Dilansir Priangantimurnews.com beriku bacaan Doa keselamatan, bahasa arab, latin dan artinya:

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma Thowwil Umuurona, Wa Shohhih Ajsaadana, Wa Nawwir Quluubana, Wa Sabbit Iimaananaa Wa Ahsin A'Maalanaa, Wa Wassi' Arzaqonaa, Wa Ilal Khoiri Qorribnaa Wa 'Anisy-Syarri Ab'Idnaa, Waqdhi Khawaa-Ijana Fiddiini Waddunyaa Wal Aakhirati Innaka 'Alaa Kulli Syai-In Qodiirun

Artinya :

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Apk bacaan doa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah