Ini Hukum Berhubungan Intim di Bulan Ramadhan

- 5 April 2022, 07:41 WIB
Ustadz Khalid Basalamah, menjelaskan hukum berhubungan intim di bulan Ramadan
Ustadz Khalid Basalamah, menjelaskan hukum berhubungan intim di bulan Ramadan /Tangkapan layar YouTube Ustadz Khalid Basalamah/

PRIANGANTIMURNEWS - Di antara kita yang sudah memiliki istri dari hasil pernikahan yang sah baik secara agama mau pun secara negara pasti masih ada yang belum paham boleh apa tidak berhubungan di bulan suci Ramadhan.

Allah telah memberikan dua jalan kepada manusia yakni larangan dan perintahnya.

Larangan jika dilakukan seperti halnya berhubungan biologis di siang hari di saat bulan Ramadhan pasti akan mendapatkan dosa.

Baca Juga: Menu Nakanan Buka Puasa untuk 14 Hari ke Depan, No 8 yang Paling Menggugah Selera

Perintahnya, jika dilakukan seperti halnya menunaikan sholat lima waktu atau berhubungan intim di malam hari meski di bulan suci Ramadhan tetapi tidak mengganggu kepada kewajiban yang telah diperintah oleh Allah maka akan mendapat pahala.

Seperti dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Channel YouTube Hidayahindonesia Selasa 5 April 2022,Ustadz Khalid Basamalah menjelaskan, biar anda paham dan tahu apa hukumnya jika berhubungan di saat bulan suci Ramadhan di antaranya:

1. Kalau sudah sahur langsung tidur terus mimpi hubungan biologis atau mimpi basah apakah puasanya batal. Jawabannya enggak batal.

2. Selain itu, walaupun kita berhubungan biologis sama istri, kemudian setelah berhubungan adzan subuh tetapi sudah selesai tapi belum mandi. Puasanya tetap sah atau puasanya tidak ada masalah.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Hari ini Selasa, 5 April 2022 Menyoal Karir, Cinta, Kehidupan dan Kesehatan

3. Hubungan biologis yang membatalkan puasa yang dilakukan setelah adzan subuh. Itu berarti batal puasanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube HidayahIndonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x