Mandi Wajib Setelah Hubungan Intim di Bulan Ramadhan

- 5 April 2022, 08:44 WIB
Hukum mandi wajib setelah berhubungan intm di bulan Ramadhan.
Hukum mandi wajib setelah berhubungan intm di bulan Ramadhan. /YouTube YSR Official /

PRIANGANTIMURNEWS - Masih banyak diantara kita yang bimbang dengan istilah mandi wajib setelah berhubungan badan dan siangnya harus menjalankan ibadah puasa ketika kita junub atau hubungan badan malam hari saat bulan Ramadan.

Kemudian anda tertidur hingga subuh belum mandi wajib. Apakah puasa kita akan sah? Puasa tanpa mandi wajib beberapa orang beranggapan bahwa puasa kita nanti tidak akan sah.

Alasannya, karena anda belum mandi wajib ketika waktu subuh tiba, sedangkan puasa Romadhon dimulai setelah imsak subuh.

Bahkan anda juga lalai untuk melaksanakan salat subuh karena ketiduran dan belum sempat mandi wajib.

Baca Juga: Dari Rosulullah Saw: Inilah Pesan untuk Wanita Muslimah

Dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Chennel YouTube YSR Official Selasa 5 April 2022 menyebut, yang jelas meninggalkan salat dan puasa adalah dosa besar.

Sedangkan belum mandi Ketika subuh tiba, bukanlah alasan junub adalah salah satu hadas besar ketika seseorang mengeluarkan air mani ataupun tidak mengeluarkan air mani ketika berhubungan badan maka shalatnya tidak akan sah.

Selain itu bersuci dari hadas tersebut yaitu dengan mandi wajib dan berwudhu haid dan nifas juga merupakan hadas besar yang mewajibkan kita untuk mandi wajib.

Sebelum melakukan salat belum mandi wajib, kemudian masuk waktu subuh mandi wajib bukanlah jarak sahnya berpuasa lain halnya dengan syarat sahnya salat yang mewajibkan terhindar dari hadas besar maupun adas kecil.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube YSR OFFICIAL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x