6 Minuman yang Baik Untuk Diet, Salah Satunya Air Putih, Yuks Simak Baik-baik

- 5 April 2022, 07:03 WIB
Ilustrasi atasi berat badan dengan meminum kopi hitam tanpa gula
Ilustrasi atasi berat badan dengan meminum kopi hitam tanpa gula /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - Obesitas atau kelebihanb berat badan masih menjadi masalah setiap orang. Karena rentan terhadap munculnya penyakit lain.

Karena itu banyak orang yang ingin menurunkan berat badan. Hanya terkadang sulit untuk melakukannya, apalagi jika harus menghindari beberapa makanan.

Ini ada cara menurunkan berat badan hanya memantau konsumsi makanannya saja tanpa memerhatikan apa yang diminum. Padahal, minuman juga berperan penting dalam mengontrol berat badan.

Baca Juga: Hiasi Harimu dengan Dzikir Pagi dan Sore Berikut Ini, Lengkap Dengan Arab Latinnya

Beberapa jenis minuman bahkan dianggap sebagai penurun berat badan karena manfaat yang dimilikinya. Berikut 6 minuman yang baik untuk diet.

1. AIR PUTIH
Minum air putih membantu Anda mengurangi asupan minuman yang tinggi kalori, mengontrol nafsu makan, meningkatkan pembakaran lemak dan kalori, serta melancarkan pencernaan.

2. KOPI HITAM
Kopi mengandung kafein yang bersifat sebagai stimulan pada tubuh. Kandungan kafein pada kopi membantu menurunkan berat badan dengan cara mengurangi asupan kalori, meningkatkan laju metabolisme, serta merangsang pembakaran lemak dengan lebih efektif.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Hari ini Selasa, 5 April 2022 Menyangkut Kesehatan, Kehidupan, Cinta, dan Karir

3. INFUSED WATER
Kebiasaan minum infused water juga mampu meningkatkan metabolisme yang berdampak baik untuk penurunan berat badan. Selain meningkatkan metabolisme, infused water yang dikonsumsi secara rutin juga berdampak pada nafsu makan.

4. TEH HITAM
Polifenol dalam teh hitam dapat merangsang penguraian lemak, meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam saluran pencernaan, dan mengurangi asupan kalori.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kalori_defisit


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x