Cara Mudah Turunkan Berat Badan dalam Seminggu ala Dokter Zaidul Akbar

- 20 Januari 2022, 06:15 WIB
  Cara Mudah Turunkan Berat Badan dalam Seminggu ala Dokter Zaidul Akbar
Cara Mudah Turunkan Berat Badan dalam Seminggu ala Dokter Zaidul Akbar /Pixabay/
PRIANGANTIMURNEWS-  Dr. Zaidul Akbar punya kiat mudah turunkan berat badan dalam waktu seminggu, namun cara ini harus dilakukan dengan konsisten.
 
Seperti diketahui, menurunkan berat badan jadi salah satu tantangan terbesar. Meski begitu, hal ini penting untuk dilakukan, karena ada ancaman kesehatan yang membayangi akibat berat badan berlebih.
 
Untuk mengatasinya, Dokter Zaidul, menyarankan tidak perlu waktu lama, cukup seminggu kurangi atau stop mengkonsumsi nasi sebagai sumber karbohidrat.
 
"Salah satu yang dikerjakan adalah kurangi makan nasi, nggak perlu makan nasi sebenarnya, karena karbohidrat yang dibutuhkan nggak cuma dari nasi," ujarnya dalam kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Meskipun karbohidrat dibutuhkan, tapi kata dokter pencetus jurus sehat rasulullah (JSR) ini, tidak selalu diperoleh dari nasi sebagai karbohidrat sederhana, tapi bisa diganti dengan kentang, jagung, dan singkong sebagai karbohidrat kompleks.
 
Karbohidrat kompleks lebih direkomendasikan karena bisa membuat tubuh lebih kenyang, diolah lebih lama oleh tubuh, rendah gula, serta mengandung serat yang dibutuhkan tubuh.
 
Tips selanjutnya, yaitu selama seminggu, hindari asupan makanan olahan yang terbuat dari gluten atau tepung, yang jumlah kalorinya lebih tinggi serta rendah nutrisi.

"Jenis makanan yang berbasis tepung terigu stop. Nanti lihat badannya kayak apa," tuturnya.
 
Langkah terakhir yakni menghindari makanan yang digoreng, karena makanan ini bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat tubuh, menyumbat pembuluh darah, hingga berisiko tingkatkan serangan jantung dan stroke.
 
"Coba dulu seminggu, mulai aja dulu, coba rasakan badan lebih enteng dan lebih segar," pungkasnya.***


 

 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube dr.Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x