5 Manfaat Bila Anda Rutin Minum Air Lemon, Salahsatunya Bisa Menurunkan Berat Badan

- 23 Maret 2022, 06:19 WIB
Buah lemon memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya  untuk menurunkan berat badan
Buah lemon memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya untuk menurunkan berat badan /orami/

PRIANGANTIMURNEWS- Lemon merupakan buah yang kaya vitamin C dan kandungan zat alami lainnya, seperti polifenol, flavonoid, terpenoid, dan karotenoid. Kandungan tersebut baik untuk kesehatan tubuh.

Tak heran jika lemon menjadi buah yang baik dan direkomendasikan untuk dikonsumsi di pagi hari dengan mengubahnya menjadi air lemon atau infused water.

Nah, untuk mendapatkan manfaat air lemon secara maksimal, kamu bisa mengkonsumsi air perasan lemon asli, jangan menggunakan ekstrak atau air lemon dalam kemasan. 

Seperti dilansir priangantimurnews.com berikut beberapa manfaat baik minum air lemon:

1. Meningkatkan Hidrasi
Air merupakan minuman terbaik untuk meningkatkan hidrasi, tapi beberapa orang tidak menyukai minum air. Untuk perempuan, setidaknya harus minum sebanyak 2,5 liter air per hari dan pria sebanyak 3,5 liter air per hari.

Oleh karena itu, lemon bisa menjadi solusi tambahan untuk meningkatkan rasa air dan dengan tambahan perasan lemon dapat membuatmu minum lebih banyak sehingga tubuh terhidrasi.

Selain itu, minum air lemon juga dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh dan dapat menangkal radikal bebas.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra Hari ini Rabu, 23 Maret 2022 Mencakup Hal Cinta, Karir, Kehidupan dan Kesehatan

2. Membuat Kulit Lebih Sehat
Kandungan vitamin C pada lemon dapat membantu mengurangi kerutan pada kulit, melembabkan kulit, mengatasi penuaan diri, dan kerusakan akibat sinar matahari.

Bahkan kandungan tersebut juga dapat mencerahkan kulit wajah dan tak heran jika banyak skincare memiliki kandungan lemon yang dapat membantu permasalahan kulit.

Kandungan antioksidan dan magnesium dalam lemon dapat mengatasi permasalahan kulit kusam dan meningkatkan kolagen, sehingga kulit menjadi tidak kering dan warna kulit dapat merata.

3. Dapat Menurunkan Berat Badan
Tak hanya dapat meningkatkan hidrasi dan membuat kulit lebih sehat, minum air lemon juga dapat membantu penurunan berat badan lho, Beauties.

Hal ini diketahui bahwa kandungan antioksidan polifenol dalam lemon dapat mengurangi penumpukan lemak pada tubuh, serta dapat mengimbangi kadar glukosa darah dan meningkatkan redsistensi insulin.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: orami


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x