Doa Lailatul Qadar, Lengkap dengan Tanda dan Keistimewaannya

- 9 April 2022, 04:02 WIB
ilustrasi doa Doa Lailatul Qadar
ilustrasi doa Doa Lailatul Qadar /pixabay

PRIANGANTIMURNEWS- Mengamalkan doa Lailatul Qadar sangat dianjurkan di 10 hari terakhir bulan suci Ramadan. Pada bulan suci Ramadan, kehadiran malam Lailatul Qadar atau malam yang lebih baik dari seribu bulan. tentu sangat dinantikan oleh seluruh umat Muslim di seluruh dunia.

Di mana kita ketahui, bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan memberikan banyak sejuta kebaikan dan keistimewaan di dalamnya. Salah satu keberkahan serta keistimewaan dalam bulan suci Ramadan yaitu datangnya malam Lailatul Qadar.

Lailatul Qadar sendiri merupakan malam yang paling ditunggu-tunggu saat bulan suci Ramadan tiba. Di 10 hari terakhir bulan suci Ramadan ini , seluruh umat Muslim di dunia dianjurkan untuk memperbanyak doa Lailatul Qadar dan mengamalkan amalan-amalan lainnya, seperti zikir, selawat dan salat malam.

Baca Juga: Hukum Chatting dengan Pasangan di Bulan Ramadhan, Dosa atau Tidak?

Meskipun datangnya malam Lailatul Qadar dirahasiakan, tapi ada beberapa tanda yang bisa menunjukan datangnya malam Lailatul Qadar. Adapun beberapa tanda-tanda datangnya malam Lailatul Qadar seperti berikut ini.

1. Merasakan nikmat yang lebih ketika beribadah dibandingkan dengan malam lainnya Di mana perlu kita ketahui ketika datangnya malam lailatul qadar, para malaikat pun ikut turun ke bumi dan mereka memberikan rahmat serta membuat umat islam yang beribadah merasa lebih tentram dan damai.

2. Matahari tidak terlalu panas Pada hari dimana malam lailatul qadar akan datang, matahari bersinar tidak terlalu panas seperti biasanya dan cahayanya meredup sehingga cuaca pada hari itu terasa sejuk, sebagaimana yang disebutkan dalam hadits Rasulullah SAW.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan 31, 9-10 April 2022: Man City vs Liverpool, Everton vs Man Utd, hingga Tottenham

3. Ditunjukkan melalui mimpi Datangnya malam Lailatul Qadar biasanya akan terbawa ke dalam mimpi seorang umat Muslim yang benar-benar mendambakan datangnya lailatul qadar pada tujuh hari terakhir dalam bulan Ramadan.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Orami Magazine


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x