Banyak yang Tidak Tahu, Puasa Senin Kamis Bisa Lancarkan Jodoh!? Begini Ulasannya!

- 12 Juli 2022, 19:59 WIB
 Ilustrasi pasangan karena sering puasa Senin dan Kamis.
 Ilustrasi pasangan karena sering puasa Senin dan Kamis. /Pixabay/



PRIANGANTIMURNEWS - Puasa Senin dan Kamis merupakan amalan sunnah yang memiliki keutamaan manfaat luar biasa. Bahkan Rasulullah SAW pun sangat menganjurkan para umatnya agar rutin melakukan puasa sunnah Senin dan Kamis ini.


Disebutkan dalam hadist bahwa Malaikat akan mencatat amal dan perbuatan manusia di hari Senin dan Kamis.

Maka dari itu Rasulullah SAW senang melakukan puasa di hari pencatatan amal, yaitu Senin dan Kamis. Dan Rasulullah SAW pun menganjurkan umatnya untuk gemar puasa Senin dan Kamis.

Baca Juga: Ozil Diduga Resmi Pindah Ke Rans Nusantara FC, Benarkah?

Pada dasarnya puasa adalah menahan lapar dan haus dari terbit fajar dan terbenamnya matahari. Selama itu pun kita juga dituntut untuk menahan segala macam hawa nafsu. Dengan tujuan untuk membersihkan diri dari segalam macam dosa dan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Adapun manfaat puasa Senin dan Kamis yaitu puasa adalah menahan lapar dan haus. Dalam konteks ini puasa adalah menahan diri dan mengajarkan diri untuk belajar menderita (lapar dan haus) seperti orang yang sedang kekurangan.

Dengan cara inilah hati dan pikiran biasanya akan bersih. Kemudian jiwa menjadi mudah menerima apa hajat yang diinginkan.

Baca Juga: Kabar Gembira, Pemain yang Ditunggu-tunggu Bisa Perkuat Persib Bandung pada Liga 1 Musim Depan, Siapa Dia?

Maka dari itu beberapa pakar spiritual biasanya menganjurkan cara berpuasa bagi kliennya jika ingin mengamalkan sebuah amalan. Bisa dikatakan puasa Senin dan Kamis ini adalah aktivasi untuk menuju suatu hajat.

Bagi kalian yang sudah berumur dan belum diberi jalan untuk bertemu dengan jodoh, maka lakukanlah puasa Senin dan Kamis. Manfaat puasa senin kamis untuk jodoh ini bisa mempermudah kalian menemukan jodoh.

Karena dengan menjalankan puasa Senin dan Kamis, doa dan hajat yang kita miliki akan mudah dijabah dan dikabulkan. Termasuk jika kalian sedang ingin mendapatkan jodoh yang sholeh dan sholehah.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @pakarkejawen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x