Kapan Puasa Rajab 2023 Mulai Dilaksanakan Simak! Niat dan Cara Melaksanakan

- 5 Januari 2023, 07:54 WIB
Inilah tanggal dimulainya bulan Rajab 2023.
Inilah tanggal dimulainya bulan Rajab 2023. /

PRIANGANTIMURNEWS– Kapan Puasa Rajab 2023 mulai dilaksanakan? Berapa hari lagi ? Apa Keutamaan Puasa Rajab? Bagaimana cara melaksanakannya? Merupakan pertanyaan yang melekat  saat ini bagi umat muslim.

Berbahagialah untuk umat muslim, karena Bulan Rajab tahun 2023 sudah semakin dekat. Yakni sudah menginjak H-18 pelaksanaan puasa sunnah Rajab yang artinya Bulan Rajab Jatuh pada tanggal 23 Januari 2023.

Serta umat Islam sudah bisa memulai berpuasa rajab mulai hari pertama di tanggal 23 Januari 2023. Serta itu artinya sudah semakin dekat menuju bulan suci umat Islam yakni Bulan Ramadhan yang berjarak H-88.

Baca Juga: Mengejutkan! Sebelum Depresi, Begini Keadaan Bu Eny, Mas Tiko dan Ayahnya: Mirip Presiden Suharto

Bulan rajab sendiri merupakan salah satu bulan haram, bersama dengan tiga bulan lainnya yaitu Dzulqa'dah, Dzulhijjah, dan Muharram.

Dimana manusia dilarang menganiaya diri sendiri dengan mengerjakan perbuatan yang dilarang atau bermaksiat dengan dosa yang besar. Termasuk didalamnya adalah melarang kehormatan bulan  itu dengan peperangan.

إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ذَلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ فَلَا تَظْلِمُوا فِيهِنَّ أَنْفُسَكُمْ

”Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu.” (QS. At Taubah: 36).

Baca Juga: Inilah Profil Biodata Tiko, Anak Ibu Eny ODGJ yang Sedang Viral di YouTube dan TikTok

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x