Sholat Tarawih Hari Pertama, Ribuan Jamaah Padati Masjid Rahmatullah BRP Panglayungan Tasikmalaya

- 11 Maret 2024, 21:44 WIB
Ribuan jamaah pada sholat Tarawih pertama memadati Masjid Rahmatullah BRP Panglayungan Kota Tasikmalaya Senin malam 11 Maret 2024.
Ribuan jamaah pada sholat Tarawih pertama memadati Masjid Rahmatullah BRP Panglayungan Kota Tasikmalaya Senin malam 11 Maret 2024. /M. Romli/Priangantimur news

PRIANGANTIMURNEWS - Ribuan jamaah pada malam pertama sholat Tarawih memadati Masjid Rahmatullah BRP Panglayungan Kota Tasikmalaya.

Diketahui pemerintah telah menetapkan puasa ramadhan 1445 H pada Selasa12 Maret 2024.

Senin malam 11 Maret 2024 umat muslim di Indonesia, termasuk jamaah Masjid Rahmatullah BRP Panglayungan mulai melakukan sholat tarawih berjamaah.

Baca Juga: Kemenag: Edaran Pedoman Penggunaan Pengeras Suara Tidak Bersifat Melarang, Demi Ciptakan Kenyamanan Bersama

Pada sholat tarawih malam pertama, para jamaah warga BRP Panglayungan memadati ruangan Masjid Rahmatullah. Bahkan karena di ruang utama Masjid tak bisa menampung, jamaah ada sholat di halaman Masjid.

Sebelum sholat Tarawih dilakukan ceramah singkat. Sebagai penceramah malam pertama dilakukan oleh Ketua DKM Rahmatullah H. Nana Nur Sumarna, S.Pd, MM.

Dalam ceramahnya, H. Nana menyampaikan Selasa 12 Maret 2024 telah ditetapkan awal puasa ramadhan 1445 H. Malam ini Senin malam merupakan tarawih pertama.

Baca Juga: TERKUAK! Eks Pemain Persija Jakarta Jadi Idola Thomas Doll

"Alhamdulillah Masjid Rahmatullah dipadati para jamaah. Bahkan sampai di luar Masjid, tapi alhamdulillah granit sudah terpasang semua, sehingga bisa digunakan untuk sholat, " ujarnya.

Dikatakan Nana bahwa di BRP Panglayungan sholat tarawih tidak sama, ada yang 11 rakaat ada yang 23 rakaat. Namun itu tidak jadi masalah, Harus saling menghormati.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x