Kereta Api DAOP 7 Madiun Tak Layani Pembelian Tiket Lokal Secara Langsung

- 15 Desember 2020, 12:52 WIB
Seorang penumpang kerta api keluar dari pintu kedatangan di stasiun Madiun.
Seorang penumpang kerta api keluar dari pintu kedatangan di stasiun Madiun. /antaranews/

PRIANGAN TIMUR NEWS - Kereta Api masih menjadi moda favorit bagi masyarakat yang ingin berlibur. Selain  tiket murah juga nyaman.

Apalagi pada liburan akhir tahun yang sebentar lagi bakal datang, Kereta api tentu menjadi pilihan sebagai alat transportasi. Tiket kerata api menjadi langsung diburu oleh masyarakat.

Namun mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, untuk tahun ini PT Kereta Api (Persero) tidak menjual tiket lokal secara langsung.

Baca Juga: Saksi Paslon Nomor Urut 2 Walk Out Saat Pleno KPU Tingkat Kabupaten

Hal itu seperti dilakukan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 7 Madiun, Jawa Timur, memutuskan untuk meniadakan pelayanan pembelian tiket untuk kereta api lokal secara langsung yang tersebar di 10 stasiun termasuk Stasiun Kediri.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko sebagaimana dikutip priangantimurnews dari antara mengatakan kebijakan meniadakan pelayanan pembelian tiket untuk kereta api lokal itu mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Menjual tiket secara daring (online) serta menjamin penerapan jaga jarak fisik (physical distancing) dan untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah dan menghindari stasiun menjadi kluster baru penyebaran Covid-19-19, KAI Daop 7 Madiun rencananya per 1 Januari 2021 akan meniadakan pembelian tiket KA lokal," kata Ixfan saat dikonfirmasi, Selasa 15 Desember 2020.

Baca Juga: Dua Pelaku Penculikan Ditangkap Petugas Polsek Matraman

Kebijakan itu akan diaplikasikan di 10 stasiun wilayah DAOP 7 Madiun yaitu Stasiun Sembung, Sumobito, Peterongan, Curahmalang, Ngadiluwih, Kras, Sumbergempol, Redjotangan, Garum dan Talun.

Walaupun tidak melayani pembelian tiket untuk kereta api lokal, ke-10 stasiun tersebut masih tetap melayani naik turun penumpang termasuk boarding secara mandiri.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah