BMKG Bagikan Informasi Akan Terjadi Curah Hujan Lebat di Wilayah Indonesia

- 15 Desember 2020, 08:38 WIB
BMKG
BMKG /PRIANGANTIMURNEWS/AGUS/ANTARA
PRIANGANTIMURNEWS- Dikabarkan langsung oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) prediksi curah hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Indonesia. Selasa, 15 Desember 2020
 
BMKG menerangkan yang dipantau dari Jakarta, hujan dengan intesitas sedang sampai lebat akan terjadi di bagian wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Baat, Riau bagian barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Lampung.
 
 
Lanjutnya akan terjadi di wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan intensitas hujan lebat.
 
Bagian wilayah sebagian di Kalimantan, meliputi Kalbar, Kalteng, Kalsel, Kaltim, dan Kalut, dengan intensitas curah hujan lebat.
 
Dikutip Priangan Timur News dari Antara 'BMKG prediksi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Indonesia'
 
Sedangkan di Sulawesi, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diperkirakan akan mengguyur sebagian wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah bagian selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.
 
Sementara itu, sebagian wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur juga diprediksi akan turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.
 
Adapun, di wilayah Maluku dan Papua, potensi hujan sedang hingga lebat akan terjadi di sebagian Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.
 
Selain wilayah-wilayah tersebut, cuaca diprediksi cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan menurut prakiraan BMKG.***

Editor: Agus Kusnanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah