Korban Gempa Malang Dapat Respon Cepat dan Perhatian dari Kemensos dam Menko PMK Berikan Bantuan

- 12 April 2021, 09:02 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy mendampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini  menengok korban gempa di Kabupaten Malang Jawa Timur
Menko PMK Muhadjir Effendy mendampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini menengok korban gempa di Kabupaten Malang Jawa Timur /@mensosri/Minggu, 11 April 2021

PRIANGANTIMURNEWS- Kementerian Sosial dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan merespon cepat bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 yanh terjadi di Kabupaten Malang dan kota sekitarnya.

Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) 
muhadir effendy datang ke lokasi kejadian. Minggu, 11 April 2021.

Kedua menteri tersebut Menemui para penyintas gempa juga menyalurkan bantuan logistik senilai Rp343.511.510, mendirikan posko bantuan, dan dapur umum.

Baca Juga: Juli Mendatang Disdik Kota Bogor Gelar Belajar Tatap Muka Digelar, Hanafi: Hanya 30 Persen dari Kuota

Santunan ahli waris juga telah diserahkan kepada 8 korban meninggal dunia dengan total Rp120.000.000. Dikutip dari unggahan Instagram @kemensosri Senin, 12 April 2021.

Dalam kesempatan yang sama Menko PMK Muhadjir Effendy datangi seorang korban yang tertimpa reruntuhan rumah akibat gempa bumi.

Menko PMK Muhahdjir Effendy menemui salah satu korban gempa di Malang bernama Pak Wawan.

Baca Juga: Pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Harus Jaga Kelestarian Lingkungan

"Tertimpa reruntuhan rumahnya akibat gempa yang terjadi. Dalam situasi tanggap darurat bencana, menyelamatkan manusia adalah yang utama," terang Muhadjir Effendy dalam caption Instagramnya @muhadjir_effendy.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x