Terkumpul Uang 28 Juta Hasil Ngamen untuk Para Korban Tragedi Pasar Wisata Pangandaran

- 11 April 2021, 16:47 WIB
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyerahkan bantuan dana hasil penggalangan dana kepada para korban di panggung terbuka di pantai barat Pangandaran, Minggu, 11 April 2021.
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyerahkan bantuan dana hasil penggalangan dana kepada para korban di panggung terbuka di pantai barat Pangandaran, Minggu, 11 April 2021. /AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Selama dua pekan ini, para seniman dan musisi yang tergabung dalam wadah Persatuan Artis dan Musisi Melayu Indonesia (PAMMI) Kabupaten Pangandaran telah melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban tragedi Pasar Wisata.

Dari hasil penggalangan dana dengan cara ngamen di sejumlah titik di kawasan obyek wisata Pangandaran tersebut, PAMMI berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 28 juta.

Dana yang sudah terkumpul diserahkan oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata kepada para korban dan keluarga korban di panggung terbuka pantai barat Pangandaran yang didampingi oleh istri Hj. Ida Nurlaela dan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Untung Saeful Rachman, Minggu, 11 April 2021.

Baca Juga: Tradisi Munggahan, Pengunjung Wisata di Pangandaran Membludak

Ketua Komcab PAMMI Kab Pangandaran Saripin Hidayat mengatakan, berkat dukungan teman-teman artis dan musisi di Kab Pangandaran, telah berhasil menggalang dana untuk korban pembacokan dan pembakaran oleh pelaku di Pasar Wisata Pangandaran yang sempat menggegerkan warga.

"Kami tergerak hatinya untuk bisa membantu para korban, ngamen di sejumlah lokasi di kawasan obyek wisata selama dua pekan. Alhamdulillah dana yang terkumpul cukup besar yakni sebesar 28 juta rupiah," ungkap Saripin.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan tersebut bisa membantu para korban, baik korban pembacokan maupun bagi para korban yang bangunan kiosnya rusak terbakar.

"Bantuan dana kita serahkan secara adil kepada para korban pembacokan dan korban kebakaran," ujarnya.

Baca Juga: Patung Gorila Setinggi 5 Meter di Jatim Park 2 Runtuh Akibat Gempa Bumi

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah