Patung Gorila Setinggi 5 Meter di Jatim Park 2 Runtuh Akibat Gempa Bumi

- 11 April 2021, 15:36 WIB
 Patung golila di Jatim Park 2 runtuh akibat gempa bumi yang melanda Malang
Patung golila di Jatim Park 2 runtuh akibat gempa bumi yang melanda Malang /Priangantimurnews/Instagram @jatimparkdua

PRIANGANTIMURNEWS - Gempa bumi yang melanda Kabupaten Malang Provinsi Jawa Tengah pada Sabtu 10 April 2021 siang, mengakibatkan kerusakan di berbagai lokasi.

Salah satunya ikon utama Jatim Park 2 Kota Batu. Patung gorila setinggi 5 meter itu runtuh usai diguncang gempa bumi sekitar pukul 14.00 WIB. Sehingga patung tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

 

Dilansir Priangantimurnews.com dari akun Instagram @jatimparkdua terlihat unggahan vidio yang memperlihatkan seorang prtugas sedang gotong royong membersihkan sisa-sisa bongkahan beton yang tercecer.

Baca Juga: Penjual Sayur Keliling Berpakaian Ala Direktur, Dagangan Makin Laris

Gro Jatim Park 2 Kota Batu, Edo Mayaranda Hadi Pratama menyampaikan, bahwa patung golilla itu runtuh setelah guncangan gempa pada pukul 14.00 WIB.

Saat kejadian gempa tersebut kondisi di Jatim Park 2 sedang diguyur hujan deras, sehingga para pengnjung tidak berada di sekitar lokasi kejadian.

Kerugian yang dialami wisata Jatim Prak 2 ini sampai sekarang masih belum diperkirakan berapa, namun keselamatan pengunjung yang kini diutamakan oleh pihaaknya.

"Kita belum bisa memperkirakan kerugiannya. Saat terjadi aman, memang tidak ada pengunjung. Kejadian kan memang dalam kondisi hujan, dimana kita memang memberhentikan aktivitas semua wahana saat hujan, memang tidak kita operasikan," ujarnya.

Baca Juga: Mahasiswa IPB Tanggapi Polemik Kebijakan Impor Beras terhadap Rantai Komoditi Beras

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x