Digoncang Gempa Magnitudo 6,7, RSUD Mardi Waluyo Blitar Ambruk

- 10 April 2021, 19:05 WIB
RSUD Mardi Waluyo Blitar ambruk  akibat gempa bumi
RSUD Mardi Waluyo Blitar ambruk  akibat gempa bumi /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS- Gempa Bumi Magnitudo 6,7  mengguncang Kabupaten Malang Jatim Sabtu 10 April 2021 menyebabkan Ruang perawatan di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, rusak.

Menurut Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Mardi Waluyo Blitar dr Berau Putra akibat gempa beberapa ruangan di rumah sakit ambruk.

"Ruang cempaka yang parah dan Kamar 11 yang paling parah," kata Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar dr Herya Putra seperti dilansir Priangantimurnews.com dari Antara News Sabtu 10 April 2021.

Baca Juga: Mahasiswa IPB Tanggapi Polemik Kebijakan Impor Beras terhadap Rantai Komoditi Beras

Di ruang cempaka tersebut, atap plafon berjatuhan. Di kamar 11 ruang cempaka tersebut kondisinya lebih parah ketimbang kamar yang lainnya.

Saat kejadian, di kamar itu terdapat tiga pasien, namun mereka hanya terkena debu dan tidak sampai terjadi atap plafon yang runtuh. Sementara di kamar 11 saat kejadian tidak ada pasien.

RSUD Mardi Waluyo juga sudah melakukan langkah penanganan dari kejadian tersebut. Pasien di ruangan tersebut dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

"Kami evakuasi. Pasien kami turunkan ke bawah. Kami carikan tempat yang baru. Ruangan yang belum termanfaatkan itu di ruang seruni," ujarnya.

Baca Juga: Karakter Hubungan Berdasarkan Bulan Kelahiran, Kamu Bulan Apa Nih

Pihaknya juga melakukan pemeriksaan mendetail guna mendeteksi tingkat kerusakan. Bangunan di rumah sakit banyak yang beton, sehingga harus dilakukan pemeriksaan mendetail.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x