Zinedine Zidane Berhasil Mengalahkan Pesaing Terbesarnya di Dunia Kepelatihan Satu per Satu

- 11 April 2021, 21:09 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane saat sesi wawancara
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane saat sesi wawancara /Twitter/@RealMadridCF/

PRIANGANTIMIRNEWS - Real Madrid kembali berada di puncak rekor El Clasico sepanjang masa di bawah kepelatihan Zinedine Zidane setelah Los Blancos kembali berhasil menaklukkan tim Catalan di laga ke 30 La Liga musim ini.

Jika Real Madrid berencana untuk membangun patung legenda klub di sekitar Estadio Santiago Bernabeu yang baru, jika menyangkut Zinedine Zidane, akan menjadi pertanyaan di mana harus menempatkan keduanya: satu sebagai pemain dan satu lagi sebagai pelatih.

Pelatih asal Prancis itu sekali lagi berhasil menang di laga El Clasico pada Minggu malam, dengan Real Madrid memenangkan kedua pertandingan melawan Barcelona di musim yang sama untuk pertama kalinya sejak musim 2007-08, ketika Bernd Schuster memimpin kepelatihan.

Baca Juga: Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir Pertengahan April akan Melanda Bogor

Zidane berhasil melakukannya dengan membuat frustrasi Ronald Koeman, yang sebelumnya tim Barcelona memenuhi rencana pra-pertandingan mereka pada tahap awal tetapi kemudian menemukan diri mereka tertinggal 2-0.

Barcelona memiliki sebagian besar penguasaan bola dan cukup berhasil dalam menghentikan Toni Kroos dan Luka Modric, tetapi seperti yang mereka lakukan melawan Liverpool, tim Zidane memanfaatkan area terlemah lawan mereka dan memimpin dengan meyakinkan. 

Fede Valverde berada di antara garis dan Vinicius Junior menjadi pemain yang sangat berbahaya dalam serangan balik.

Zidane menebus kekecewaan sebelumnya di musim ini dengan tampil baik di pertandingan besar, dan dia berpeluang dalam membimbing Real Madrid ke semifinal Liga Champions pada Rabu malam melawan Liverpool di Anfield.

Baca Juga: Pencarian Korban Kapal MV Barokah Jaya Resmi Dihentikan

Bos Real Madrid itu mengalahkan pelatih saingan terbesarnya satu per satu. Daftar pelatih top yang dia taklukkan musim ini terus bertambah, dengan kemenangan besar melawan Koeman, Jurgen Klopp, Diego Simeone, Gian Piero Gasperini, dan Antonio Conte yang semuanya berhasil dikalahkan Zidane di musim ini.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: L'Equipe


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah