Menhan Probowo Beri Beasiswa Bagi Anak Awak Kapal KRI Nanggala 402 yang Gugur

- 26 April 2021, 15:31 WIB
Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto dan peta Samudra Hindia.
Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto dan peta Samudra Hindia. /Kolase instagram.com/@prabowo dan Pixabay/hans/

PRIANGANTIMURNEWS – Menteri Pertahanan RI (Menhan), Prabowo Subianto  akan memberikan beasiswa pendidikan secara penuh bagi para putra-putri awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang gugur karena tenggelam.

Perlu diketahui, bahwa terdapat 53 Awak kapal KRI Nanggala 402 yang gugur, dan hampir semuanya telah menikah dan memiliki anak.

Menhan Probowo menjelaskan  beasiswa akan diberikan secara penuh mulai dari jenjang sekolah SD, SMP, SMA sampai Perguruan Tinggi.

Baca Juga: Tanggapi Tragedi KRI Nanggala 402 dan Kabinda Papua, Fahri Hamzah: Semoga Pemimpin Paham Tanda-tanda Besar Ini

“Betul, Menteri Prabowo Subianto menyampaikan akan memberikan beasiswa penuh, mulai dari SD sampai universitas kepada putra-putri prajurit Nanggala 402 yang gugur,” kata Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui tayangan video yang diterima, di Jakarta, Senin, 26 April 2021. Dikutip priangantimurnews dari Antara News.

Menurut Danhil, pemberian beasiswa ini merupakan bentuk rasa bela sungkawa saat Menhan, Prabowo mengunjungi keluarga awak kapal KRI Nanggala di Surabaya.

“Menhan Prabowo mengunjugi kelaurga para prajurit Hiu Kencana KRI Nanggal-402 di Surabaya. Kepada keluarga, Pak Prabowo menyampaikan belasungkawa yang mendalam,” ujarnya.

Selanjutnya, Prabowo juga berharap dengan adanya beasiswa ini anak-anak dari Awak Kapal KRI Nanggala 402 bisa melanjutkan cita-cita dari sang ayah yang telah gugur sebagai pengabdian terhadap orangtua dan bangsa Indonesia dengan menjaga kelautan NKRI.

Baca Juga: Komentari Tak Pantas Tenggelamnya KRI Nanggala 402 di Medsos, Anggota Polsek di Sleman dipanggil Polda DIY

Jasa dari para patriot bangsa yang sudah mengorbankan nyawa dan menjaga kedaulatan NKRI di laut lepas, adalah jasa yang tidak akan bisa dibayar oleh apapun.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x