Kapal Selam KRI Nanggala 402 Tenggelam, Presiden Jokowi: 53 Awak Kapal Gugur

- 25 April 2021, 21:13 WIB
Presiden Jokowi Sampaikan Pernyataan Terkait KRI Nanggala 402
Presiden Jokowi Sampaikan Pernyataan Terkait KRI Nanggala 402 /Tangkap layar Sekretariat Kabinet/

PRIANGANTIMURNEWS– kabar terkini mengenai KRI Nanggala 402 telah dinyatakan tenggelam atau subsunk dan seluruh awak kapal gugur.

Presiden Jokowi melakukan konferensi press mengenai status terkini kapal selam KRI Nanggala 402 yang sudah tiga hari dalam proses pencarian anggota TNI AL.

Kapal Selam KRI Nanggala 402 merupakan kapal selam yang digunakan oleh TNI AL untuk melaksanakan tugas negara dalam menjaga kelautan Indonesia dari serangan-serangan musuh.

“Musibah tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 telah mengejutkan kita semua, tidak hanya keluarga 53 awak kapal, keluarga Hiu Kencana atau Keluarga besar TNI Angkatan Laut, tapi juga seluruh rakyat Indonesia,” ucap Jokowi saat melakukan konfernsi press pada hari Minggu, 25 April 2021 yang dikutip priangantimurnews dari Instagram Jokowi.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Bagikan Momen bersama Prajurit TNI AL Korban Tenggelam KRI Nanggala 402 selama di KKP

Seluruh Indonesia juga mengucapkan bela sungkawa terhadap tenggelamnya kapal selam KRI tersebut, dan mendoakan semoga para awak kapal diterima di sisi Allah Swt dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

Presiden Jokowi menyebutkan bahwa 53 awak kapal yang gugur merupakan para patriot penjaga kedaulatan negara yang akan selalu menjaga laut Indonesia dalam keabadian.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan melakukan upaya terbaik untuk terus melakukan pencarian dan membawa jasad para awak kapa yang telah dinyatakan gugur ke permukaan laut. Diketahui, bahwa kapal selam KRI Nanggala tenggelam kedalaman 800 meter dari permukaan laut.

Baca Juga: Breaking News, Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Meninggal Dunia Ditembak KKSB OPM

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah