Yuk Semangat Kerjakan Sholat Tarawih Malam Ke-14, Ini Keutamaannya

- 25 April 2021, 18:25 WIB
Mesjid Tempat Sholat tarawih umat muslim dengan cara berjamaah, Masjid Istiqlal.
Mesjid Tempat Sholat tarawih umat muslim dengan cara berjamaah, Masjid Istiqlal. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS– Sholat tarawih merupakan sholat yang dikerjakan pada malam di bulan ramadhan baik dilakukan secara sendiri ataupun berjamaah.

Sholat tarawih merupakan sholat yang hukumnya sunnah tapi sangat dianjurkan agar umat Islam melaksanakan di malam bulan ramadhan dan terdapat keutamaan.

Keutamaan-keutamaan sholat tarawih pada setiap malam berbeda dan memiliki keutamaan yang sangat luar biasa dan tidak bisa didapatkan kecuali di bulan ramadhan.

Sholat tarawih pada Minggu, 25 April 2021, memasuki malam ke-14 di bulan Ramadhan, hampir 1 hari lagi memasuki setengah bulan yang penuh dengan keberkahan.

Baca Juga: Kemendikbud dan LPDP 2021 Berkolaborasi dalam Berikan Beasiswa, Ini 6 Program Baru

Melihat dari kehidupan di masyarakat, sholat tarawih banyak dikerjakan pada awal-awal ramadhan. Hal ini terlihat dengan shaf sholat di masjid yang melakukan sholat tarawih dengan berjamaah, semakin hari semakin sedikit.

Meskipun demikian, yuk semangat kembali kerjakan sholat tarawih, karena banyak keutamaan yang bisa didapatkan dengan mengerjakannya.

Dikutip priangantimurnews dari Kitab Durrotun Nashihin Karya Syeikh Utsman bin Hassan bin Ahmad Al-Syakir Al-Khaubawi dalam bab keistimewaan ramadhan tercantum keutamaan sholat tarawih pada malam ke-14.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Berhentikan Mobil Truk Bergambarkan Dirinya, Begini Alasannya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Durotunnasihin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x