Kemendikbud dan LPDP 2021 Berkolaborasi dalam Berikan Beasiswa, Ini 6 Program Baru

- 25 April 2021, 18:18 WIB
Ilustrasi beasiswa untuk PT
Ilustrasi beasiswa untuk PT /Kemendikbud/

PRIANGANTIMURNEWS– Kementerian Pendidikan dan Kebudyaan (Kemendikbud) berkolaborasi dengan Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) dalam membentuk sumber daya manusia (SDM) yang unggul serta mampu bersaing di dunia global.

Sistem kolaborasi ini akan diberlakukan pada tahun 2021, dimana LPDP 2021 yang selama ini fokus memberikan bantuan beasiswa untuk jenjang S2 dan S3, bagi seluruh lapisan masyarakat baik yang berkuliah di luar negeri ataupu di dalam negeri.

Kemendikbud dan LPDP 2021 membuat 6 program baru untuk para pendidik, dosen, tenaga pendidik, siswa berprestasi dan lain sebagainya untuk memperluas ruang lingkup dana abadi pendidikan.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Berhentikan Mobil Truk Bergambarkan Dirinya, Begini Alasannya

Namun, sebelumnya LPDP telah melaksanakan Beasiswa Pendidikan Indonesia yang diklasifikasikan ke dalam tiga program, yaitu:

Pertama, Beasiswa Afirmasi. Beasiswa ini terdiri dari beasiswa yang diberikan kepada orang yang memiliki kebutuhan khusus atau difabel, beasiswa prasejahtera, dan beasiswa Afirmasi 3T.

Kedua, Beasiswa Targeted. Beasiswa ini diberikan kepada PNS, TNI, POLRI, dokter spesialis, kewisausahaan, pendidik, dan kerjasama khusus dengan LPDP 2021.

Ketiga, Beasiswa Umum. Beasiswa diberikan kepada orang yang sedang menempuh pendidikan S2 atau S3 secara reguler, dan yang berkuliah di Perguruan Tinggi Utama Dunia jenjang S2 dan S3.

Baca Juga: Kemenag Jelaskan Perihal Hukum Menggosok Gigi di Bulan Ramadhan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x