Presiden Jokowi Menggelar Pertemuan Bilateral dengan Perdana Menteri Vietnam

- 25 April 2021, 10:55 WIB
Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Vietnam sedang melihat hasil kesepakatan dalam pertemuan bilateral.
Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Vietnam sedang melihat hasil kesepakatan dalam pertemuan bilateral. /Instagram Jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS– Presiden Jokowi menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Vietman pada Sabtu, 24 April sebelum kegiatan ASEAN Leaders’ Meeting dilakukan.

Pertemuan bilateral ini dilaksanakan di Istana Bogor, Jawa Barat. Istana Bogor, Jawa Barat merupakan salah satu tempat yang sering digunakan dalam pertemuan-pertemuan kenegaraan.

Perdana Menteri Vietnam, Pham Minh Chinh tiba di Indonesia pada hari Jumat, 23 April 2021 yang disambut ramah oleh presiden Jokowi.

Baca Juga: Memperingati Hari Malaria Sedunia 2021, Kenali Gejala, Penyebab dan Pencegahannya

Dikutip priangantimurnews dari Instagram Presiden Jokowi, menjelaskan pertemuan bilateral yang dilakukan oleh Presiden Jokowi dari Indonesia dan Perdana Menteri Pham Minh Chinh dari Vietnnam.

Vietnam sendiri adalah sahabat dan mitra strategis Indonesia di kawasan Asia Tenggara. Selain itu, Vietnam juga merupakan mitra perdagangan terbesar keempat di ASEAN bagi Indonesia. Nilai pedagangan kedua negara naik hampir dua kali lipat dalam lima tahun terakhir ini.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca DkI Jakarta Hari ini Minggu, 25 April 2021, Pagi Cerah hingga Berawan hinga Malam

Indonesia sendiri memiliki sektor perdagangan yang multikultur baik itu dengan cara impor ataupun ekspor. Sektor perdagangan sangat penting untuk diperhatikan sebab laju perekonomian ditentukan pada sektor perdagangan dan sektor lainnya sebagai pendukung.

Dalam kondisi pandemi seperti saat ini, sektor ekonomi merupakan sektor pertama kali yang mengalami kelumpuhan seperti banyaknya tenaga kerja yang diberhentikan, kebutuhan pasar semakin naik yang menyebabkan banyaknya orang yang kelaparan,orang kaya semakin kaya dan orang miskin semakin miskin.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah