Doa Ramadhan Hari Ke 13, Mohon Diberikan Kesabaran

- 25 April 2021, 06:55 WIB
Pixabay Orang yang sedang berdoa di dalam masjid
Pixabay Orang yang sedang berdoa di dalam masjid /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan dan pengampunan bagi siapa saja yang memanfaatkan waktu sebaik-baiknya di bulan Ramadhan.

Rasulullah Saw pernah bersabda bahwa ‘Awal Ramadhan adalah rahmat, pertengahan adalah magfirullah, dan akhir itqun minan naar (pembebasan dari api neraka)’.

Di Bulan Ramadhan ini ada satu kewajiban yang harus dilakukan oleh seluruh umat muslim di dunia ini, yaitu rukun Islam yang ke-empat puasa.

Baca Juga: Kapal Selam KRI Nanggala 402 Berstatus Subsunk , Begini Faktanya

Puasa artinya menahan diri dari segala hal yang membatalkan puasa baik itu yang bersipat dhohiriyah (nampak) atau bathiniyah (tidak nampak) dari mulai terbit fajar sampai terbenam matahari.

Tidak terasa, Minggu, 25 April 2021 adalah hari ke-13 di Bulan Ramadhan. Terdapat banyak amalan-amalan yang telah dilakukan dan mudah-mudahan istiqomah dalam pelaksanaannya, salah satunya adalah berdoa.

Dilansir priangantimurnews dari Kitab Mafatihul Jinan terdapat doa ramadhan pada hari ke-13, yaitu :

اللّهمّ طهّرني فيه من الدّنس والأقذار وصبّرني فيه على كائنات الأقدار ووفّقني فيه للتّقى وصحبه الأبرار بعونك يا قرّة عين المساكين.

‘Allohumma thahhirni fihi minaddanasi wal aqdzar Wa sabbirni fihi ‘ala kainatil aqdari Wawaffiqni fihi littuqa wa suhbatil abrar Bi’aunika ya qurrata ‘ainii masakin.

Artinya:

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kitab Mafatihul Jinan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x