Doa Ramadhan Hari Ke-8, Lengkap dengan Isi Kandungan Doa

- 20 April 2021, 09:23 WIB
Lampu cahaya Ramadhan dalam bait do'a yang dipanjatkan.
Lampu cahaya Ramadhan dalam bait do'a yang dipanjatkan. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Ramadhan telah tiba, bulan yang penuh dengan keberkahan dan ampunan telah hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia khususnya umat Islam.

Di bulan Ramadhan terdapat banyak amalan yang bisa dilakukan, salah satunya berdoa. Dengan berdoa, manusia menyadari bahwasanya dirinya lemah dan tidak memiliki apapun kecuali atas izin serta kebesaran dari sang pencipta yaitu Allah SWT.

Setiap hari di bulan ramadhan terdapat doa-doa khusus yang dibaca oleh umat muslim.

Baca Juga: Partai Politik Harus Hadir Saat Rakyat Sulit, Jangan Jelang Pemilu Saja

Tepat hari Selasa, 20 April 2021, Ramadhan memasuki hari ke-8. Dilansir Priangantimurnews dari Kitab Mafatihul Jinan, doa Ramadhan hari ke-8, sebagai berikut:

اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ رَحْمَةَ الْأَيْتَامْ وَاِلطْعَامِ الطَّعَامْ وَإِفْشَاءِ السَّلاَمْ وَصُحْبَةِ الْكِرَامْ بِطَوْلِكَ يَامَلْجَأَ الآمِلِيْنْ.

"Allohummarzuqni Fihi rahmatal aytam Wa it'amitha'am Wa ifsyais salam Wa suhbatil Kiram Bithawlika ya malja'al amiliin".

Artinya :
"Ya Allah anugerahilah kami rasa sayang terhadap anak-anak yatim dan suka memberi makan (orang miskin) menyebarkan kedamaian dan bergaul dengan orang-orang mulia dengan kemurahanmu, Wahai sandaran para peminta,"

Baca Juga: Luncurkan Pos Komando (Posko) THR, Menaker: Posko akan berdiri hingga 20 Mei 2021

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kitab Mafatihul Jinan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x