Ucapkan Duka Mendalam, Puan Yakin Kapal dan Awak Kapal Dapat Ditemukan

- 25 April 2021, 15:40 WIB
Poster DPR RI Duka mendalam KRI Nanggala-402.
Poster DPR RI Duka mendalam KRI Nanggala-402. /Instagram DPR RI/

PRIANGANTIMURNEWS- Indonesia kembali berduka, kapal selam KRI Nanggala telah dinyatakan subsunk atau tenggelam pada hari Sabtu, 24 April 2021.

Puan Maharani selaku Ketua DPR RI mengungkapkan duka mendalam dan doa terbaik pada kejadian tenggelamnya kapal selam tersebut.

"Doa terbaik untuk patriot awak KRI Nanggala 402 penjaga kedaulatan laut NKRI, semoga kapal dan awak dapat ditemukan," ucap Puan pada bio Instagram DPR RI yang dikutip Priangantimurnews Pikiran Rakyat.

Baca Juga: Awas, Polisi Lakukan Penyekatan untuk Wilayah Bogor, Berikut 7 Titik Penyekatannya

Kapal selam KRI Nanggala 402 pada Rabu, 21 April 2021dinyatakan hilang kontak di perairan Utara Bali. Pemerintah langsung melaksanakan pencarian akan kapal selam tersebut dan setelah 72 jam proses pencarian dinyatakan tenggelam atau subsunk.

Hal ini diungkapkan oleh TNI Laksamana Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers terkait tenggelammnya kapal yang menyatakan telah ditemukannya serpihan barang dari Kapal selam KRI Nanggala 402.

Selain itu, adanya tumpahan minyak di kedalaman laut perairan Utara Bali.

Baca Juga: 53 Prajurit KRI Nanggala yang Tenggelam, Berhak Memperoleh Kenaikan Pangkat Anumerta

Serpihan barang yang ditemukan oleh tim pencarian berupa pelurus tabung torpedo, pembungkus pipa pradijan, botol orange, pelumas perioskop kapal selam, dan juga ditemukannya pelengkapan selam ABK.

Menurut Puan Maharani meskipun telah dinyatakan tenggelam, tapi proses pencarian harus tetap dilakukan secara optimal untuk menemukan kapal dan awak kapal.

"Kami berharap proses pencarian terus dilakukan dengan optimal sampai kapal dan awak kapal ditemukan," ucap Puan.

Baca Juga: Lirik Lagu Hari Bahagia Atta dan Aurel Im Gonna Marry You Tembus 20 Juta Penonton YouTube

Pemerintah Indonesia sendiri akan terus melakukan proses pencarian demi menemukan para patriot bangsa Indonesia yang sudah berjuang menjaga perairan Indonesia.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram DPR RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah