Tanggapi Tragedi KRI Nanggala 402 dan Kabinda Papua, Fahri Hamzah: Semoga Pemimpin Paham Tanda-tanda Besar Ini

- 26 April 2021, 15:21 WIB
Kolase Fahri Hamzah Kabinda Papua dan Tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402
Kolase Fahri Hamzah Kabinda Papua dan Tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 /@fahrihamzah @infokomando /Senin, 26 April 2021

PRIANGANTIMURNEWS- Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah Menanggapi dua tragedi maritim di Indonesia atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 dan tertembaknya Kabinda Papua oleh OPM.

Tenggelamnya Kapal Selam Nanggala 402 menyayat seluruh hati rakyat Indonesia, setelah dinyatakan semua awak kapal gugur.

Setelah ditetapkan status SUB-SUNK pada Minggu 25 April 2021, 53 awak kapal KRI Nanggala 402 dinyatakan Gugur dalam tugas.

Baca Juga: Komentari Tak Pantas Tenggelamnya KRI Nanggala 402 di Medsos, Anggota Polsek di Sleman dipanggil Polda DIY

Disambung dengan kabar duka bahwa, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya dikabarkan meninggal tertembak oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) OPM.

Pada saat menghadiri lokasi kejadian rombongan Kabinda Papua beserta Satgaster TNI menggunakan sepeda motor sebanyak 8 unit.

Tidak jauh dari lokasi, selanjutnya terdengar laporan melalui saluran radio bahwa rombongan yang dipimpin Kabinda dan Satgaster terdapat satu personel tertembak.

Baca Juga: Hati-hati, Mulai Hari Ini Polres Garut Bakal Cek Poin di 12 Posko Penyekatan, di antaranya Limbangan dan Mala

Dikutip Priangantimurnews.com dari unggahan akun resmi Twitter @fahrihamzah pada Senin, 26 April 2021.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah