Antisipasi Ancaman Laut TNI AL Ikuti Pelatihan Operator IMSS

- 25 Mei 2021, 17:02 WIB
Untuk memperkuat pertahanan laut dari ancaman berbagai penyelundupan 16 orang oprator laut ikuti pelatihan IMSS.
Untuk memperkuat pertahanan laut dari ancaman berbagai penyelundupan 16 orang oprator laut ikuti pelatihan IMSS. /Instagram @tni_angkatan_laut /

PRIANGANTIMURNEWS- Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut menggelar pelatihan operator IMSS Gelombang II TA 2021. Pelatihan yang digelar di Mako Lantamal VIII Manado tersebut untuk meningkatkan kemampuan operasi serta melaksanakan pemeliharaan alat Integrated Maritime Surveillance System (IMSS).

Pelatihan tersebut khusus bagi personel operator IMSS dari Posal wilayah timur yang memiliki IMSS serta Regional Command and Control Center (RCC) Lantamal VIII Manado dan FCC Koarmada II.

Wakil Asisten Komunikasi dan Elektronika (Waaskomlek Kasal) Laksamana Pertama TNI Dono Herbowo, S.T., M. Tr (Han), Chrmp., mewakili Asisten Komunikasi dan Elektronika Kasal Laksamana Muda TNI I N. G. Sudihartawan , S.Pi., M.M. secara resmi membuka pelatihan operator IMSS.

Baca Juga: Anggota TNI Turut Memantau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia Tahap 2

"Pelatihan oprator IMSS akan dilaksanakan selama 5 hari, yang diikuti oleh 16 orang dari Posal wilayah timur yang memiliki IMSS serta RCC Lantamal VIII Manado dan FCC Koarmada II," jelasnya.

Askomlek Kasal Laksamana Muda TNI I N. G. Sudihartawan , S.Pi., M.M. dalam sambutan pembukaan yang dibacakan Waaskomlekal Laksamana Pertama TNI Dono Herbowo, S.T., M. Tr (Han), mengatakan, pelatihan yang digelar di Lantamal VIII ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan untuk mengoperasikan peralatan dan melaksankan pemeliharaan dengan baik.

"Keberadaan IMSS menunjukkan peningkatan Maritime Domain Awarness (MDA) bangsa Indonesia dalam hal ini Angkatan Laut, untuk mengamankan perairannya dari segala macam tindak illegal yang terjadi di laut," katanya.

Baca Juga: Manfaat Minum Air Kelapa Muda, Mengurangi Kram Hingga Memperbaiki Fungsi Jantung

Kesiapsiagaan TNI AL dapat semakin meningkat apabila kemampuan sensor radar, Automatic Identification System (AIS) dan Long Range Kamera serta peralatan komunikasi diawaki personel yang terampil.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @tni_angkatan_laut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x