Peringati 40 Hari Gugurnya Kapal Selam KRI Nanggala-402, TNI AL Serentak Gelar Doa Bersama

- 4 Juni 2021, 00:47 WIB
TNI AL gelar doa bersama di masjid Al-Arif Mabesal.
TNI AL gelar doa bersama di masjid Al-Arif Mabesal. /Instagram @tni_angkatan_laut/

PRIANGANTIMURNEWS– Pada Hari Kamis 3 Juni 2021, merupakan 40 hari gugurnya kapal selam KRI Nanggala-402 yang on eternal patrol di perairan Bali pada Rabu 21 April lalu.

Pada hari itu, seluruh prajurit dan pegawai sipil TNI Angkatan Laut (TNI AL) dari berbagai Komando Utama (Kotama) seluruh Indonesia serentak menggelar doa bersama pada pukul 09.00 WIB, Kamis 3 Juni 2021.

Dalam pelaksanaan doa bersama tersebut, dilaksanakan di tempat-tempat ibadah yang ada di Kotama masing-masing dan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

Baca Juga: Pemerintah Semarang Berlakukan Sistem Penukaran Tiket Bus Transsemarang Hanya dengan Botol Plastik

Sementara itu, kegiatan doa bersama di Mabesal, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., bersama para Pejabat Utama dan para Kadis yang beragama Islam melaksanakan doa di Masjid Al-Arif Mabesal.

Sedangkan yang beragama Nasrani Kristen/Katholik di Gereja Bukit Kasih serta agama Hindu melaksanakan doa bersama di Pura Ade Saka Dharma.

Kegiatan doa bersama yang beragama Islam di Masjid Al-Arif Mabesal dipimpin oleh Kasubdis Binroh Disbintalal Kolonel Laut (KH) Harun Arrasyid, S.Ag., M.A., M.Tr.Hanla.

Pemanjatan doa tersebut diawali dengan istigosah dan membaca surah Yasin untuk mendoakan 53 awak kapal KRI Nanggala-402 yang telah gugur.

Baca Juga: Ada Aturan Baru Terkait Penerbitan Surat Izin Mengemudi atau SIM

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @tni_angkatan_laut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x