Cek Penerima BST Juni 2021, Buka link Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

- 10 Juni 2021, 14:48 WIB
Ilustrsi bantuan Sosial Tunai yang  dikabarkan akan cair bulan Juni 2021 ini.
Ilustrsi bantuan Sosial Tunai yang dikabarkan akan cair bulan Juni 2021 ini. /Pixabay/EmAji

PRIANGANTIMURNEWS - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manudan dan Kebudayaan menerangkan jika Bansos dari Kementerian Sosial sebesar Rp300.000 akan cair.

Kabar tersebut tentu membuat masyarakat senang, makanya wajar jika masyarakat sangat berharap kapan bantuan sosial tunai (BST) itu cair.

KemenkoPMK melalui keterangan tertulis di laman resminya @kemenoPMK.go.id menegaskan bahwa BST Juli 2021 atau Bansos Kemensos Rp 300 ribu akan cair lagi.

Oleh karena itu masyarakat menunggu kepastian BST Juni 2021 ini kapan cair dengan mengeceknya di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: BTS Meal, Problematika Kerumunan Gerai McDonald's Hingga Ditutup Petugas Satpol PP, Manajemer Minta Maaf

Dikutip priangantimurnews.com dari BeritaDIY dengan artikel berjudul "BST Juni 2021 Kapan Cair? Cek Jadwal dan Penerima Bansos Kemensos Rp 300 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id" sebenarnya, BST ini sudah selesai pada dua bulan lalu. Namun KemenkopPMK meneruskannya pada Mei dan Juni 2021.

Namun hingga hari ini Bansos Kemensos Rp300.000 ini tidak kunjung turun. Masyarakat berharap agar BST ini cair Rp600.000 yang merupakan gabungan Mei dan Juni 2021 ini.

Menanggapi hal ini, KemenkoPMK menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk Kemensos dan Kantor Pos untuk proses penyaluran BST.

Melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa cek apakah Bansos Kemensos Rp 300 ribu ini sudah mau cair atau belum.

Baca Juga: Setelah Kekuasaannya Dikudeta Junta Myanmar, Aung San Suu Kyi Kini Dituduh Melakukan Tindakan Korupsi

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: @kemenoPMK.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x