Bupati Wonogiri Apresiasi Kemendes PDTT Karena Telah Lahirkan SDGs Desa

- 18 Juni 2021, 07:59 WIB
Bupati Wonogiri, Joko Sutopi saat menerima kunjungan kerja Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar.
Bupati Wonogiri, Joko Sutopi saat menerima kunjungan kerja Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar. /Tangkapan layar Instagram @kemendespdtt/

PRIANGANTIMUTNEWS- Bupati Wonogiri, Joko Sutopo memberikan apresiasi kepada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang telah melahirkan program SDGS Desa.

Dikutip dari Instagram @kemendespdtt pada Jumat dinu hari, hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan kerja Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar pada Rabu, 16 Juni 2021 di Pendopo Kabupaten Wonogiri.

Menurutnya, dengan menjadikan SGDs tidak berhenti secara global dan secara lokal, melainkan ditarik ke level desa kemudian SGDs Desa merupakan hal yang visioner.

Baca Juga: Info Cuaca Daerah Priangan Timur Jumat 18 Juni 2021 Waspada Hujan Intensitas Ringan Sedang

"Satu hal yang sangat luar biasa, dan mohon saya diperkenankan untuk memberikan apresiasi atas pemikiran yang sangat visioner yang dilahirkan Menteri Desa PDTT," ucap Joko Sutopo di Pendopo Kabupaten Wonogiri, Rabu, 16 Juni 2021.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wonogiri pada Rabu, 16 Juni 2021.

Hal itu dilakukannya karena tertarik dengan Kabupaten Wonogiri yang merupakan kabupaten pertama yang menyelesaikan pendataan pemutakhiran data berbasis SDGs Desa.

Baca Juga: Piala Wali Kota Solo Ditunda Akibat Tren Covid-19 Meningkat

Kabupaten Wonogiri berhasil menyelesaikan pendataan pemutakhiran data berbasis SDGs Desa, sebelum waktu yang ditargetkan, 1 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: instagram @kemendespdtt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x