Piala Wali Kota Solo Ditunda Akibat Tren Covid-19 Meningkat

- 18 Juni 2021, 07:46 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka pastikan Piala Wali Kota tak pakai uang rakyat/Instagram.com/@pemkotsurakarta/
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka pastikan Piala Wali Kota tak pakai uang rakyat/Instagram.com/@pemkotsurakarta/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Kasus Covid-19 di tanah air beberapa hari terakhir melonjak dan terus naik. Lonjakan tersebut diduga kuat karena adanya varian delta yang terdeteksi di beberapa daerah.

Akibat hal itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memutuskan menunda piala wali kota Solo 2021. Hal itu disampaikan melalui keterangan tertulis, Kamis, 17 Juni 2021.

“Keputusan ini dilatarbelakangi oleh peningkatan kasus Covid-19 secara drastis di Jawa Tengah,” kata Gibran seperti dikutip Priangantimurnews dari Antar pada Jumat, 18 Juni 2021.

Baca Juga: ZODIAK HARI INI: Seputar Kehidupan Cinta dan Karir Anda, Libra Lakukan Yang Terbaik

Awalnya, kompetisi sepak bola akan digelar pada 20 sampai 26 juni di Stadion Manahan. Akan tetapi melihat lonjakan kasus Covid-19 di Jawa Tengah terus meningkat, Gibran memutuskan untuk menunda Piala Wali Kota Solo 2021 tersebut.

Gibran mengatakan Piala Wali Kota Solo 2021 digelar sebagai ajang persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga Indonesia yang akan kembali digelar Juli Mendatang.

Klub-klub yang telah terdaftar memutuskan untuk tetap mengikuti Piala Wali Kota Solo 2021 meskipun ada penundaan jadwal bertanding.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 18 Juni 2021: Kemungkinan Kehidupan Cinta Anda Meningkat, Cancer Jangan Patah Hati

“klub-klub peserta yang telah terdaftar memutuskan untuk tetap mengikuti Piala Wali Kota Solo 2021 setelah mengalami penundaan jadwal, dan tidak ada yang mengundurkan diri dari keikutsertaan kompetisi,” tutur Gibran.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x