Cara Ampuh Cegah Covid 19. Apapun Virusnnya Masayarakat Tetap Harus Melaksanakan 3T dan 5M

- 23 Juni 2021, 11:05 WIB
 Ilsutrasi virus Corona. Cara mengatasinya apapun variannya, pencegahannya tetap sama 3T dan 5M.
Ilsutrasi virus Corona. Cara mengatasinya apapun variannya, pencegahannya tetap sama 3T dan 5M. /Instagram @pandemictalks /

PRIANGANTIMURNEWS - Sikap disiplin dan kepedulian masyarakat dan berbagai fasilitas umumnya lainnya terhadap protokol kesehatan masih rendah.

Sementara itu, ada kabar saat ini telah muncul berbagai varian virus corona yang sudah mulai masuk ke Indonesia.

"Agar masyarakat tahu tidak ada salahnya mempelajari secara mendalam tipe-tipe varian virus yang baru, gejalanya, ciri khas, tipe penularan nya," dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @pandemictalks Rabu 23 Juni 2021.

Menurutnya, tapi banyak yang lupa, bahwa realitanya di lapangan dan kehidupan sehari-hari kita dan sebagian masyarakat tidak akan bisa membedakan berbagai macam varian virus yang ada di lingkungan sekitar kita.

"Tidak menutup kemungkinan bahwa di sekitar kita ada berbagai varian virus baru, varian lokal, bahkan varian yang belum teridentifikasi," katanya.

Kuncinya, kita kembali lagi ke esensinya, jangan sampai terdistraksi. Apapun variannya, pencegahannya tetap sama 3T dan 5M.

"Testing, tracing, dan treatment (3T) dan Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M) tetap harus ditingkatkan dan biasakan," ujarnya.***

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @pandemictalks


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x