Euro 2020 Mulai Digelar Dini Hari, Masyarakat Harus Waspada Virus Corona Saat Nobar

- 11 Juni 2021, 18:12 WIB
Ilustrasi orang yang nobar pertandingan euro 2020.
Ilustrasi orang yang nobar pertandingan euro 2020. /@indozonehealth/

PRIANGANTIMURNEWS– Euro 2020 akan muali digelar pada Sabtu, 12 Juni 2021, dini hari pukul 02.00 WIB.

Euro 2020 atau lebih dikenal dengan Piala Eropa 2020 adalah pertandingan sepak bola yang memperebutkan piala Euro 2020, piala bergengsi di dunia.

Di Indonesia penggemar Euro 2020 sangat banyak bahkan tidak bisa dihitung, masyarakat Indonesia biasanya melakukan tradisi nobar ‘nonton bareng’.

Nobar atau ‘nonton bareng’ dilakukan oleh masyarakat dengan cara berkumpul, misalnya satu kampung atau RT untuk menyaksikan pertandingan, baik dari kalangan orang dewasa ataupun muda, dan biasanya didominasi oleh kaum laki-laki.

Baca Juga: Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti Tengah Tertarik untuk Merekrut Penyerang Chelsea

Penayangan Euro 2020 ini dilaksanakan masih dalam kondisi pandemi, sehingga, masyarakat yang akan melakukan nobar sebaiknya harus waspada.

Dilansir priangantimurnews.com dari @indozonehealth mengungkapkan bahwa kegiatan nobar sendiri bisa jadi klaster baru dalam penyebaran virus Corona.

Pemerintah RI sendiri terus menerus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Hal tersebut juga berlaku untuk diterapkan saat masyarakat akan melakukan kegiatan nobar, dan jangan lupa untuk selalu menjaganya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Indozonehealthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x